Hard News

Pemerintah Segera Bangun Jalan Layang Menuju Bandara Ahmad Yani

Hard News

29 Mei 2018 14:16 WIB

Bandara Ahmad Yani Semarang (Dok)

SEMARANG, solotrust.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR) berencana membangun akses menuju Bandara Ahmad Yani Semarang berupa jalan layang. Pembangunan segera dilakukan tahun ini jika desain telah rampung.

“Jika desainnya sudah selesai, maka tahun ini mulai dibangun. Jalan layang sepanjang 1,2 kilometer terdiri empat lajur agar akses lebih cepat dan langsung menyambung ke bandara (Ahmad Yani). Jadi ini khusus jalan ke bandara,” urai Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, usai meninjau akses menuju terminal baru Bandara Ahmad Yani, Minggu (27/5/2018).



Jalan layang tersebut nantinya digunakan khusus menuju bandara sehingga akses lalu lintas kendaraan lebih cepat dan langsung menyambung ke bandara.

Rencananya, pembangunan jalan layang dari Jalan Anjasmoro melintasi Jalan Arteri Yos Sudarso membentang hingga Jalan Madukoro.

Adanya jalan layang sepanjang 1,2 km dengan tinggi bebas 5,5 meter dan panjang tebal 8,5 meter itu diyakini mampu mensterilkan akses menuju bandara dengan menghilangkan akses internal.

“Bandar udara internasional di Semarang ini mudah-mudahan bisa segera dimanfaatkan. Kementerian PUPR mendukung bandara ini, khususnya terkait akses menuju bandara,” katanya.

(way)