Ekonomi & Bisnis

Pertama di Solo, McD Gelar Safari Dongeng Ramadan

Ekonomi & Bisnis

29 Mei 2018 17:00 WIB

Kemeriahan acara Sadora persembahan McDonalds di Hotel Novotel Solo, Senin (28/5/2018). (solotrust-rum)

SOLO, solotrust.com - Restoran cepat saji McDonalds menggelar kegiatan bertajuk Sadora, bekerja sama dengan Hotel Novotel & Ibis Style Solo untuk menyambut Ramadan.

Sadora atau Safari Dongeng Ramadan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diadakan di setiap kota besar di Indonesia. Tahun ini, Sadora pertama kali digelar di Solo tepatnya di Borobudur Ballroom Hotel Novotel Solo, Senin (28/5/2018).



Restaurant General Manager McDonald Solo, Estiani Widanardi menjelaskan Sadora adalah kegiatan mendongeng kisah-kisah teladan atau budi pekerti sekaligus memberikan hiburan kepada anak-anak menjelang buka puasa.

"Tujuan dari kegiatan ini adalah mengajarkan anak-anak untuk memahami makna puasa dan mengajarkan mereka untuk memaknai kegiatan puasa dengan aktivitas yang positif," paparnya di sela acara pada media.

Kegiatan diikuti sebanyak 1.000 anak dari berbagai panti asuhan, siswa-siswi berbagai KB dan TK di area Solo Raya. Serta diikuti anggota McKids dari McDonald Solo Raya, juga menggandeng IGTK Kota Solo dan IGTK Kab Sukoharjo.

Sambil menunggu waktu buka, anak-anak dihibur dongeng Ramadan mengenai kisah teladan para nabi dan pendidikan budi pekerti. Kehadiran karakter ikon McDonalds, Ronald, semakin memeriahkan suasana.

Selama sekitar 30 menit, Ronald McDonalds memandu anak-anak bermain sambil belajar. Anak-anak berkesempatan bermain dan mendapatkan hadiah yang telah disediakan McDonalds, Inaco, pihak hotel, dan sponsor lain.

"Harapannya, program seperti ini ada lagi terutama untuk Kota Solo karena antusiasme luar biasa," ujar Esti.

Cluster Talent & Culture Dept. Manager Accor Hotels Solo, Yuliana Indrasari mendukung kegiatan tersebut. "Ini merupakan momentum yang tepat mengajarkan anak-anak untuk dapat bersyukur dan berbagi kepada anak-anak yang kurang beruntung," tuturnya.

Selain di Solo, Sadora juga digelar di Semarang (20/5/2018) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (5/6/2018). (Rum)

(way)