Entertainment

Polda Kalimantan Selatan Naik Kelas ke Tipe A

TNI / Polri

27 Mei 2018 11:21 WIB

Pengukuhan Polda kalimantan selatan dari tipe B menjadi tipe A. (dok/antara)

KALSEL, solotrust.com- Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen Pol Syafruddin mengukuhkan secara resmi, Kepolisian Daerah (Polda) kalimantan selatan dari tipe B menjadi tipe A.  

Kenaikkan menjadi tipe A ini dilihat dari faktor jumlah penduduk, luas wilayah serta tantangan keamanan. Meski masih kurang 9.000 personel dari idialnya 18 ribu personel, namun secara keseluruhan Polda Kalsel sudah memenuhi syarat menjadi tipe A.



“Kenaikan tipologi ini berkat kerja keras Kapolda dan jajarannya menjaga situasi kamtibmas serta pelayanan publik yang semakin baik di Kalimantan Selatan.” Jelas Wakapolri.

Selain keberhasilan menjaga kondusifitas keamanan wilayah dengan soliditas internal dan sinergitas bersama TNI, pemerintah daerah serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Wakapolri juga mengapresiasi kerja nyata Polda  dalam pelayanan publik berbasis online.

sementara itu gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor berharap dengan naik menjadi tipe A ini, Polda Kalsel bisa lebih meningkatkan profesionalisme dan  sinergitas dengan Forkopimda  dan masyarakat, sehingga akan terwujud Kalsel yang aman dan damai.  

Terkaitan kenaikan tipologi ini, Kapolda juga akan segera mendapat kenaikan pangkat Jenderal Polisi Bintang Dua sesuai dengan aturannya. Sedangkan terkait masih kurangnya personel, secara bertahap kepolisian akan menambah jumlah personel  sesuai dengan kemampuan anggaran negara untuk memenuhinya.

Sumber: Antara 

(wd)