Hard News

Perabot Rumah Warga Banjarnegara Tiba-Tiba Hancur Berantakan, Pelakunya Bikin Tercengang

Hard News

27 Mei 2018 02:07 WIB

Ilustrasi. (dok/net)

BANJARNEGARA, solotrust.com- Perabotandi dalamsalah saturumahrumah warga Desa Kebutuhjurang, Kecamatan Pagedongan, Kabupaten Banjarnegara hancur berantakan. Bukan pencuri atau perampok yang menghancurkannya, namun seekor babi hutan.

Peristiwa tersebut terjadi pada hari Jumat (25/5/2018) sekitar pukul 21.00 WIB, aksi babi hutan tersebut sukses membuat sang pemilik rumah Slamet panik dan ketakutan.



Dilansir dari tribratanews.com slamet segera memberi tahu tetangganya bila didalam rumahnya ada seekor babi hutan yang berukuran cukup besar mengamuk dan memecah kaca jendela serta perabot rumah tangga.

Sementara itu anggota Polsek Pagedongan Polres Banjarnegara, Brigadir Faozi dan Briptu Tito yang mendapat laporan dari warga segera meluncur ke lokasi. Dengan di bantu warga dan dengan peralatan yang ada, babi hutan tersebut berhasil ditangkap.

Kades Kebutuhjurang Sujarwo mengatakan, di wilayah desanya akhir-akhir ini banyak babi hutan yang berkeliaran masuk ke perkampungan, mungkin disebabkan di daerah habitatnya kekurangan makanan, sehingga membuat binatang tersebut mencari makanan di kebun warga.

“Babi hutan yang masuk pemukiman sangat meresahkan warga. Hal ini perlu penanganan yang serius dari instansi terkait agar warga tidak resah.” Tutur Sujarwo

(wd)