Minggu , 24 Juni 2018

Pemkot Surakarta Dapat Hibah Bus dari Tahir Foundation

26 Mei 2018 16:30 WIB


Bus saat berada di halaman Dishub. (solotrust.com/dit)

SOLO, solotrust.com- Halaman kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surakarta dipastikan semakin penuh, pasca datangnya sebuah bus berukuran jumbo yang merupakan hibah dari Tahir Foundation. Bus yang berwarna kuning ini, tiba di kantor Dishub pada Kamis, (24/5/2018) malam.

Kepala Dishub Hari Prihatno mengatakan, bus tersebut rencananya akan dijadikan moda transportasi wisata. Hanya saja, terkait kapan hal tersebut ia belum bisa memastikan.



”Sampai saat ini kami masih merampungkan administrasi surat menyurat. Terlebih lagi bus ini bukan seperi bus pada umumnya, sehingga sopirnya harus benar-benar terlatih,” jelas Hari kepada wartawan, Sabtu (26/5/2018).

Hari menambahkan, bus buatan Mercedes Benz ini hampir semuanya dikendalikan dengan tombol, sehingga tak sembarangan sopir yang bisa mengendarai bus tersebut.


Sementara itu Kabid Angkutan Dishub Taufiq Muhammad berharap, bus ini bisa menjadi bus cadangan bus Werkudara yang saat ini sudah ada di Dishub. Selama ini, bus yang didatangkan sejak tahun 2011 lalu ini terdapat hanya satu unit dan perlu adanya bus cadangan. (dit)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com