Hard News

Tim Jibom Unit 2 Pekalongan Amankan Mortir Sepanjang 43 cm

Hard News

26 Mei 2018 04:03 WIB

Tim Jibom Unit 2 Pekalongan mengamankan sebuah mortir sepanjang 43 cm dan berdiameter 8 cm di Tegal. (Dok Tribrata News Polda Jateng)

TEGAL, solotrust.com – Tim Jibom Unit 2 Pekalongan mengamankan sebuah mortir yang ditemukan di daerah Bojong, Kabupaten Tegal.

Penemuan mortir ini berawal saat Jamali (47) menemukan benda tersebut di pekarangan kosong yang akan dibangun rumah. Selanjutnya Jamali bersama dua orang rekannya melaporkan ke Mapolsek Bojong.



Menindak lanjuti adanya laporan masyarakat tentang ditemukannya benda sejenis mortir di wilayah hukum Polres Tegal, Tim Jibom Unit 2 Pekalongan dipimpin oleh Kanit Jibom Iptu Azis Ma’arif bergerak menuju Polres Tegal pada Kamis (24/5/2018).

Sesampainya di Polres Tegal, tim Jibom diarahkan langsung menuju Mapolsek Bojong. Diketahui benda sejenis mortir ini memiliki panjang 43 cm dan berdiameter 8 cm.

“Kami mengambil keputusan untuk mengamankannya ke PT Belah Batu, Ini kami lakukan untuk keamanan warga sekitar. Untuk kegiatan disposal, akan kami laksanakan setelah kami melaksanakan koordinasi lebih lanjut dengan pihak Polres Tegal,” kata Azis, dilansir laman Tribrata News Polda Jateng.

Pihaknya mengimbau kepada warga apabila menemukan benda sejenis, atau bahan peledak militer lainnya, maupun benda yang diduga sebagai bom agar segera dilaporkan kepada pihak kepolisian terdekat.

(way)