Ekonomi & Bisnis

Kemendag Gelar Pasar Murah Ramadan di 400 Titik

Ekonomi & Bisnis

25 Mei 2018 18:32 WIB

Staf Khusus Menteri Perdagangan Bidang Hubungan Antarlembaga dan Peningkatan Sarana Perdagangan Eva Yuliana saat memberikan bingkisan kepada warga. (solotrust-dit)

SOLO, solotrust.com- Kementerian Perdagangan (Kemendag) menggelar Pasar Murah Ramadan, di Pondok Pesantren Al-Muayyad, Sukoharjo, Jumat (25/5/2018) pagi. Dalam pasar murah tersebut, Kemendag menyediakan sebanyak 400-an paket.

Untuk satu paketnya seharga Rp50 ribu yang berisi 5 kg beras, 2 liter minyak goreng, 2 kg gula pasir, dan satu botol sirup. Jika ditotal, harga satu paket tersebut seharga Rp120-an ribu, namun masyarakat hanya membayar Rp50 ribu saja.



Staf Khusus Menteri Perdagangan Bidang Hubungan Antarlembaga dan Peningkatan Sarana Perdagangan Eva Yuliana kepada wartawan, di sela kegiatan menerangkan, kegiatan ini murni ide dari Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukito yang telah terlaksana dua tahun ini.

“Ini merupakan tahun kedua kami menyelenggarakan pasar murah, dengan mengandeng CSR (corporat social responsibily). Dan tahun ini, ada sebanyak 400 titik di seluruh Indonesia kami gelar pasar murah,” jelas Eva.

Eva menerangkan, nantinya uang R 50 ribu itu akan digunakan untuk dana sosial.

“Jika tahun lalu hanya sekitar 200 titik, tahun ini meningkat menjadi 400 titik, ini merupakan bagian komitmen kami,” katanya.

Sementara itu seorang warga yang membeli di pasar murah tersebut, Sri Handayani (65), mengakui harganya cukup murah. Jika dibandingkan belanja ke pasar, untuk mendapatkan barang tersebut ia harus membayar kurang lebih Rp130 ribu.

“Ya sangat membantu, ini untuk kebutuhan saat Lebaran nanti,” ungkapnya. (dit)

(way)