Hard News

Jatuh di Tengah Jalan, Pengendara Motor Ini Malah Disoraki dan Dimarahi Warga

Hard News

25 Mei 2018 17:29 WIB

(Dok Instagram @pekalonganinfo)

PEKALONGAN, solotrust.com – Insiden tak biasa terjadi di Pekalongan, Jumat (25/5/2018) siang. Seorang lelaki yang tengah mengendarai sepeda motor di jalan, tiba-tiba jatuh tergelincir. Warga yang melihat justru menyoraki sang pengendara.

Kejadian tersebut dibagikan oleh akun Instagram @pekalonganinfo Jumat (25/5/2018). Dalam keterangannya, diduga sang pengendara tengah menjajal motor yang baru dimodifikasi.



“Seorang pemuda yang sedang mencoba setting motor satria fu, menabrak pengendara yang akan menyebrang di Jalan Jendral Sudirman Pekalongan, Jumat (25/5/2018) 11.00 WIB,” tulis admin.

Dalam video tersebut awalnya pemuda yang mengenakan baju merah mengendarai kendaraan dengan kecepatan cukup tinggi. Tanpa menggunakan helm, dia menaiki kendaraan di jalan yang masih tampak lengang.

Namun tiba-tiba ada pengendara lain yang hendak menyeberang. Berusaha menghindar, dia justru jatuh terguling di jalan. Beruntung mobil yang berada tepat di depannya berhasil berhenti.

Warga yang melihat insiden tersebut dari pinggir jalan, justru menyorakinya. “Modar kowe..modar kowe..modar kowe (rasain kamu),” teriak warga yang berada tepat di pinggir jalan jatuhnya pemuda tersebut.

Merasa jengkel, pengendara yang belum diketahui identitasnya tersebut lantas berdiri dan marah-marah. Dia justru balas menyoraki warga yang berada di pinggir jalan.

Tak sampai di situ, dia juga terlihat marah-marah saat pengendara yang hampir ditabraknya itu menghampiri. Keduanya pun digiring ke pinggir jalan oleh warga sekitar.

Warga yang berusaha melerai, justru membela pengendara yang hampir ditabrak tadi. Bahkan beberapa warga tampak dengan tegas menanyakan surat-surat kelengkapan pemuda tersebut. Merasa salah, pemuda itu pun hanya terdiam.

Ternyata, aksinya mengendarai motor di jalan itu bukan yang pertama dilakukan. Parahnya, pemuda itu disebutkan sudah mondar-mandir melaju dengan kecepatan cukup tinggi, tanpa mengenakan helm.

"Pemuda tersebut memarahi orang tua yang tertabrak yang saat itu akan menyebrang. Warga setempat dan pengguna jalan lain justru memarahi pemuda tersebut, karena dari tadi sudah mondar-mandir setting motor di jalan raya tanpa menggunakan helm pula. Akhirnya dia mengaku salah, selain itu pemuda tersebut juga tidak bisa menunjukan stnk motor dan sim," tulis admin.

Sontak kejadian ini membuat jalanan sempat macet. Mengingat jalan tersebut merupakan jalan pantura yang menghubungkan Jakarta-Semarang.

Warganet yang melihat kejadian ini pun banyak yang merasa kesal dengan perilaku pengendara tersebut.

“modar kweee... Tangi dewe.. kapok kweee......,” tulis @revy.maghreza.

“wes tibo ngamuk ngamuk ga jelas durung dtumbaske permen kui bocah,” tulis @tiarasheila.

“Malah ngamuk koyo wong gendeng iku,” tulis @suhendra779.

“wes tak omongi dolanan manuk bae timbang nyeting* motor,” tulis @omediots.

“kalo mau setting motor, jangan di tempat umum gan, membahayakan pengendara lain, racing boleh tapi harus tau tempat,” tulis @bengkel_alit_garasi69.



(way)