Serba serbi

BTS Pecahkan Rekor Baru, Love Yourself Tear Tembus 1 Juta Kopi

Musik & Film

25 Mei 2018 16:36 WIB

BTS dan The Chainsmokers dalam BBMAs 2018 (dok.Billboard).

SOLO, Solotrust.com – BTS kembali memecahkan rekor dalam penjualan albumnya. Studio album ketiga mereka ‘Love Yourself: Tear’ yang rilis 18 Mei lalu berhasil terjual sebanyak 1 juta kopi dalam minggu pertamanya.

Dilansir dari Soompi, Jumat (25/5/2018), menurut laporan penjualan dari Hanteo, ‘Love Yourself: Tear’ berhasil mencapai 1 juta kopi. Ini merupakan jumlah penjualan album tertinggi di Hanteo dalam minggu pertama sejak chart ini didirikan pada tahun 1993.



Capaian ‘Love Yourself: Tear’ ini melampuai rekor yang sebelumnya dicapai BTS dengan album ‘Love Yourself: Her’ yangmana terjual sebanyak 759.263 juta kopi dalam minggu pertamanya.

Selain itu, BTS juga mendapat predikat ‘Double Million Seller’ karena penjualan ‘Love Yourself: Her’ jugatelah mencapai 1 juta kopi.

“Ranking album di Hanteo adalah satu-satunya sistem di dunia yang dapat merefleksikan jumlah kopi album yang terjual secara realtime,” demikian kata salah satu sumber dari Hanteo kepada salah satu media, No Cut News.

Mereka juga menambahkan bahwa album BTS yang mencapai penjualan 1 juta kopi dalam minggu pertamanya sejak rilis ini adalah hal yang begitu berarti dalam sejarah musik K-POP.

Baru-baru ini, BTS sendiri baru saja menerima penghargaan ‘Top Social Artist’ dari Billboard Music Awards (BBMAs) 2018. Mereka mendapatkan vote dengan jumlah masiv yakni 94% dari keseluruhan nominasi yang ada yakni Shawn Mendes, Ariana Grande, Demi Lovato dan Justin Bieber. (Lin)

(wd)