Ekonomi & Bisnis

Selama Ramadan, Gojek Kampanyekan Program Cari Pahala

Ekonomi & Bisnis

25 Mei 2018 12:05 WIB

Senior Manager Brand Gojek, Intan Asmara Dewi dan Public Relations Manager Gojek, Rindu Ragillia bersama mitra Gojek saat jumpa pers program #caripahala di Hotel Swiss Belinn Saripetojo Solo, Kamis (24/5/2018). (solotrust.com/rum)


SOLO, solotrust.com - Penyedia layanan transportasi berbasis aplikasi online, Gojek, mengkampanyekan program Cari Pahala selama bulan Ramadan tahun ini.



Program #CariPahala ini memungkinkan para pengguna aplikasi Gojek untuk berbagi dan melakukan kebaikan secara lebih mudah. Mulai dari kemudahan menemukan tempat ibadah terdekat hingga mengirim uang fitrah.

Senior Manager Brand Gojek, Intan Asmara Dewi memaparkan, sejumlah kemudahan khusus di bulan Ramadan ini selaras dengan misi Gojek, yaitu mempermudah aktivitas sehari-hari masyarakat Indonesia, termasuk di bulan Ramadan ini, melalui inovasi, solusi teknologi dan memberdayakan para pelaku usaha di sektor informal.

"Berdasar data internal, ada perubahan tren yang terjadi di bulan puasa. Kita melihat ada peningkatan tren order go-ride ke masjid dan go-food saat sahur. Itulah sebabnya gojek membuat program cari pahala," terangnya pada media, Kamis (24/5/2018).

Lebih lanjut ia menerangkan, dari data tahun 2017, go-food naik 400 persen sedangkan go-ride juga mengalami kenaikan, terutama untuk tujuan ke masjid, meningkat 48 persen. Atas dasar itulah melalui program #caripahala, hampir semua layanan di aplikasi Gojek menawarkan fitur khusus Ramadan, mulai Go-ride, Go-food hingga Go-life.

Adapun program #caripahala Gojek meliputi penunjuk masjid terdekat, kejutan bagi pengguna go-ride dan go-food yang menemukan mitra pengemudi bernama pahala, kategori buka puasa dan sahur di fitur go-food serta promo khusus buia puasa dan lainnya.

Public Relations Manager Gojek, Rindu Ragillia menambahkan pengguna Gojek bisa sedekah melalui QR Code. Fitur ini hasil kolaborasi Gopay dan BAZNAS untuk sedekah non tunai. Pengguna tinggal memindai kode QR yang tersedia di area publik, area pusat perbelanjaan atau area perkantoran.

"Tak hanya dengan BAZNAS, melalui fitur Gotix juga berkolaborasi dengan lembaga lain seperti Rumah Zakat hingga UNICEF. Untuk akses berbagai program donasi mulai paket berbuka, kado lebaran yatim, dan lainnya. Caranya, pengguna cukup menyisihkan Rp 5 ribu - Rp 500 ribu di fitur Gotix," terangnya.

Selain kemudahan bagi pengguna Gojek, untuk mitra pengemudi juga ada program Ramadan bertajuk Rantai Kebaikan. Program ini sebagai bentuk apresiasi ke mitra Gojek, sekaligus menjaga tali silaturahmi, antara lain program Bikin Teduh, yaitu pembenahan basecamp mitra driver di seluruh Indonesia, Buka Bersama Nusantara Mitra Gocar, dan program mudik untuk mitra dan keluarga. (Rum)

(wd)