Hard News

Jamin Keamanan Penumpang, Grab Rilis Fitur Tombol Darurat

Hard News

25 Mei 2018 02:31 WIB

Grab (grab.com)

JAKARTA, solotrust.com – Grab kembali merilis layanan anyar guna meningkatkan keselamatan penumpang. Platform aplikasi dan pembayaran mobile ini meluncurkan tombol darurat atau SOS yang dapat diakses melalui satu kali sentuhan.

Managing Director Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata, mengatakan melalui upaya keamanan yang baru bagi para pelanggan, Grab kembali membuktikan keselamatan adalah prioritas. Perusahaan berkomitmen terus berusaha lebih baik dalam meningkatkan keselamatan penumpang dan mitra pengemudi.



Kami sangat antusias untuk meluncurkan tombol SOS pertama bagi para penumpang. Ini sebagai bagian dari peningkatan keamanan yang akan memberikan manfaat bagi para pelanggan kami,” kata dia, dilansir dari laman resmi Grab, grab.com, Kamis (24/05/2018).

Fitur tombol SOS dan pemeriksaan keamanan akan ditambahkan pada rangkaian upaya pencegahan pada sistem keamanan yang sudah ada.

“Tombol SOS secara khusus merupakan contoh bagaimana kami terus berusaha meningkatkan keselamatan penumpang dengan cara sederhana, yaitu dua kali ketukan pada tombol SOS untuk membagikan lokasi penumpang secara otomatis kepada teman atau anggota keluarga,” lanjut Ridzki Kramadibrata.

Dengan fitur tombol SOS baru, kontak darurat milik penumpang akan menerima pesan teks yang dikirimkan Grab. Isinya berupa instruksi untuk segera menghubungi penumpang atau menghubungi pihak berwenang terdekat berdasarkan tautan ‘Share My Ride’ yang juga secara otomatis dibagikan melalui pesan teks.

Pesan teks ini akan dikirimkan secara otomatis saat penumpang menekan tombol SOS atau ketika perjalanan yang tidak biasa terdeteksi sistem Grab. Informasi lebih lanjut mengenai fitur tombol SOS bisa diakses lewat https://grb.to/tomboldarurat.

Grab juga memperkenalkan kebijakan Know Your Driver-Partners (KYP) terbaru guna memastikan validitas dokumen pendukung dan syarat kendaraan milik para mitra pengemudi. Baik tombol SOS maupun kebijakan KYP merupakan bagian dari upaya perusahaan memperluas inisiatif keamanan Grab secara ketat.

(and)