Serba serbi

Iniesta Resmi Gabung Klub Jepang, Barca Beri Selamat

Olahraga

25 Mei 2018 08:11 WIB

Andrés Iniesta (Dok Ofisial Barcelona)

SOLO, solotrust.com – Andrés Iniesta resmi bergabung dengan klub Jepang Vissel Kobe. Pihak klub telah mengumumkan bergabungnya gelandang berusia 34 tahun tersebut, Kamis (24/5/2018). Barcelona sebagai mantan klub Iniesta, turut memberikan ucapan atas kabar tersebut.

Dalam sebuah unggahan di Twitter dan laman resminya, Barcelona memberikan ucapan selamat kepada Iniesta yang resmi berlabuh ke Vissel Kobe.



“Semoga sukses untuk petualangan baru Anda di Jepang dengan @vissel_kobe! Kami yakin para penggemar akan menikmati keajaiban Anda Kami akan mengikuti Anda melalui Barça,” tulis dalam akun Twitter Barcelona, Kamis (24/5/2018).

"Sekarang legenda Barça akan memulai petualangan baru di Jepang. Semua yang terbaik, Andrés!," tulis laman resmi Barcelona.

Sebelumnya, Iniesta dalam akun Twitternya sempat mengunggah fotonya saat berada di pesawat bersama seorang pria. Dalam cuitannya, Iniesta menuliskan tengah menuju ke rumah barunya.

“Dalam perjalanan ke rumah baru saya, dengan teman saya @hmikitani. Menuju ke rumah baru saya, dengan teman saya,” tulisnya Rabu (23/5/2018).

Menurut laporan di media Jepang, Iniesta dikontrak Vissel Kobe dengan durasi tiga tahun. Selama di sana, dia akan mengenakan kaos bernomor 8, sama seperti yang dia gunakan selama 11 musim di Barçelona.

Acara penyambutan untuk Iniesta dari klub barunya ditetapkan pada 26 Mei di Stadion Noevo Kobe.

Iniesta sejatinya menjadi legenda hidup Barcelona. Iniesta telah membela Barcelona selama 16 musim. Dalam kurun waktu tersebut, pemain Timnas Spanyol tersebut telah memenangkan 32 trofi.

Bahkan acara perpisahan Iniesta di Barcelona pun digelar secara besar usai laga melawan Real Sociedad di Camp Nou, akhir pekan kemarin.

(way)