Hard News

Kemendag Pantau Harga Bapok Melalui Pasar Murah

Jateng & DIY

23 Mei 2018 22:35 WIB

Pasar murah. (dok)

KLATEN, solotrust.com- Kementerian Perdagangan (kemendag) bekerja sama dengan pihak swasta mengadakan pasar murah. Kegiatan pasar murah Ramadan ini selain untuk meringankan beban masyarakat, juga untuk memantau harga bahan pokok (bapok) di kabupaten/ kota tempat pasar murah diadakan, sehingga jika terjadi lonjakan harga atau kelangkaan stok dapat diambil langkah antisipasi. Hingga saat ini, rata-rata harga bahan pokok di seluruh Indonesia terpantau stabil.

"Berbagai upaya terus dilakukan Kemendag dalam menjaga stabilisasi harga dan pasokan bapok menjelang puasa dan Lebaran, diantaranya berdialog dengan pelaku usaha, memfasilitasi MoU harga,  membuat peraturan, hingga koordinasi dengan kementerian dan lembaga terkait," ujar Staf Khusus Menteri Perdagangan Bidang Hubungan Antarlembaga dan Peningkatan Sarana Perdagangan Eva Yuliana.



Sebelumnya, pasar murah pertama dibuka di Semarang, Jawa Tengah pada 16 Mei 2018 lalu. Kegiatan pasar murah akan terus berlangsung di Jawa Tengah dalam beberapa hari ke depan, seperti di Sukoharjo, Solo dan Boyolali. (jaka)

(wd)