Entertainment

Anggota Kodim Surakarta Latihan Ilmu Medan dan Peta Kompas

TNI / Polri

22 Mei 2018 21:03 WIB

Prajurit Kodim 0735/Surakarta melaksanakan latihan Ilmu Medan dan Peta Kompas (IMPK).

SOLO, solotrust.com-  Memelihara dan meningkatkan kemampuan dan ketangkasan prajurit, khususnya dalam bidang pengetahuan dasar keprajuritan, maka para prajurit Kodim 0735/Surakarta melaksanakan latihan Ilmu Medan dan Peta Kompas (IMPK) dalam rangka melaksanakan program minggu militer bulan Mei.

Pelaksanaan latihan tersebut dipimpin oleh Bintara Tinggi Operasional (Batiops) Kodim Peltu Kusnanto dibantu oleh Baminops Serka Samuel di Lapangan Apel Makodim 0735/Surakarta, Selasa (22/5/2018).    



Batiops Peltu Kusnanto menegaskan, latihan Ilmu Medan dan Peta Kompas ini merupakan kegiatan yang bertujuan untuk mengingat-ingat kembali materi pengetahuan dasar prajurit yang pernah diterima. 

"Selain itu pelaksanaan latihan ini juga bertujuan untuk melatih kembali bagi personil Kodim 0735/Surakarta tentang pengetahuan ilmu medan, orientasi peta, dan juga bagaimana cara menggunakan kompas baik pada siang hari ataupun malam hari." Ujarnya.   

Lebih lanjut Peltu Kusnanto menyampaikan, belajar dan berlatih untuk mendalami kembali pengetahuan dasar prajurit khususnya Ilmu Medan dan Peta Kompas mutlak harus dilaksanakan setiap prajurit, karena materi ini sangat penting untuk dikuasai oleh setiap prajurit, guna menunjang pelaksanaan tugas-tugas di lapangan, baik tugas operasional maupun tugas-tugas kemanusiaan." paparnya.

Di kesempatan lain Perwira Seksi operasional (Pasiops ) Kodim 0735/Surakarta mengatakan bahwa pengetahuan dasar kemiliteran salah satunya IMPK harus selalu dipelajari oleh setiap prajurit, Khususnya Kodim 0735Surakarta.

"Karena Materi IMPK ini berkaitan dengan kehidupan seoraang prajurit dan sangat menunjang dalam pelaksanaan tugas, untuk itu harus senantiasa dikuasai, dipelihara dan ditingkatkan." Tandasnya.

(wd)

Berita Terkait

Berita Lainnya