Hard News

Gali Bakat Anak-Anak, UKMK Unisri Gelar Lomba Mewarnai

Jateng & DIY

22 Mei 2018 19:02 WIB

Lomba mewarnai Unit Kegiatan Mahasiswa Katolik (UKMK) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta.


SOLO, solotrust.com- Setiap anak-anak pasti dilahirkan dengan bakat tertentu yang wajib diasah sejak dini. Bakat-bakat tersebut pun beranekaragam, mulai dari musik, seni rupa, tarian dan sebagainya. Melihat situasi ini Unit Kegiatan Mahasiswa Katolik (UKMK) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta berinisiatif untuk membantu mengembangkan salah satu bakat tersebut dengan mengadakan lomba mewarnai yang akan dilaksanakan di Auditorium lantai 1 Universitas Slamet Riyadi Surakarta pada Selasa (29/5/2018).



Acara ini sesuai jadwal akan dimulai pukul 08.00 WIB dan akan berakhir pada pukul 12.00 WIB.

"Untuk perencanaan sebenarnya sudah dilakukan H-2 bulan, namun buat eksekusi dan kerja sudah dilakukan sejak 1 bulan yang lalu." Tutur ketua umum UKMK sekaligus pengawas dalam lomba mewarnai, Stela.

Dalam upaya yang dilakukan melibatkan seluruh kepanitiaan, dengan saling bahu-membahu dan melengkapi satu sama lain.

"Menurut saya, karena sudah seperti keluarga, jadi tidak ada salahnya kami berinisiatif membantu satu sama lain, meski bukan jobdesk-nya dengan tidak lupa akan jobdesk sendiri." ujar Ximenes selaku sekretaris lomba mewarnai. 

Program kerja yang baru dilakukan pertama kali ini mendapat banyak respon positif dari masing-masing gereja yang dikunjungi, serta para orang tua yang mendaftarkan anaknya untuk berpartisipasi dalam lomba mewarnai. Adapun lomba mewarnai tahun ini mengambil tema "Mewarnai Dengan Iman yang Gembira".

"Dengan tema ini kami harap saat pelaksanaan nanti anak-anak, panitia, para tamu undangan dapat merasakan kegembiraan tersendiri bagi setiap pihak sesuai tema yang kami usung." tambah Stela yang ditemui di Universitas Slamet Riyadi Surakarta. (Ytn)

(wd)