Serba serbi

Iniesta Beri Kode Pensiun Sebagai Pemain Profesional?

Olahraga

22 Mei 2018 01:09 WIB

Perayaan perpisahan Andres Iniesta usai laga Barcelona vs Real Sociedad di Camp Nou, Minggu (20/5/2018) malam waktu setempat. (Dok Ofisial Barcelona)

BARCELONA, solotrust.com – Minggu (20/5/2018) malam waktu setempat, Stadion Camp Nou dipenuhi sekitar 84.168 penonton. Mereka ingin menyaksikan permainan terakhir Andres Iniesta berseragam Barcelona kala menghadapi Real Sociedad.

Sebuah foto raksasa menampilkan sosok Iniesta yang mereka sebut sebagai El Capitano. Sebuah slogan bertuliskan ‘Infinit Iniesta’ juga terpampang besar di salah satu sudut tribun. Malam itu selain sebagai laga terakhir Barcelona di musim ini, juga sekaligus laga perpisahan Iniesta kepada publik Camp Nou.



Usai laga yang berakhir 1-0 untuk kemenangan tuan rumah, sebuah pesta digelar di tengah lapangan. Semua ingin mengucapkan selamat tinggal kepada pemain yang telah 16 musim mengabdi bersama klub Catalan tersebut.

Iniesta tampak menahan haru, sesekali matanya berkaca-kaca kala dirinya berbicara di tengah lapangan. “Hari ini adalah hari yang sulit setelah 22 tahun di sini. Sangat menyenangkan dan suatu kehormatan untuk mempertahankan lencana, bagi saya, yang terbaik di dunia,” kata gelandang bernomor punggung 8 itu yang langsung disambut tepuk tangan para penonton.

Mengakhiri perayaan tersebut, seluruh tim melakukan lap kehormatan untuk merayakan gelar Liga Spanyol dan Copa Del Rey, serta perpisahan Iniesta. Perayaan pun berakhir dengan tampilan kembang api dengan Iniesta duduk di tengah lingkaran lapangan, menikmati saat-saat terakhirnya sebagai pemain.

Usai laga, Iniesta memberikan pesan terakhirnya sebagai pemain Barcelona. Secara tersirat, pemain berumur 33 tahun tersebut mengatakan masih berada di Barcelona meski tak lagi berseragam Blaugrana.

"Halo semuanya, Saya masih di sini, sepertinya amat sulit bagi saya untuk pergi. Saya hanya ingin mengucapkan terima kasih untuk malam yang luar biasa, tak terlupakan akan selalu saya ingat di hati. Tahun berlalu, banyak perasaan dan emosi di sini," urainya.

Apakah pesan tersebut tanda sang pemain bakal pensiun?

(way)