Serba serbi

Hindari 5 Makanan dan Minuman Ini Saat Sahur

Tips & Trik

18 Mei 2018 02:11 WIB

Ilustrasi (Pixabay)

SOLO, solotrust.com – Makan sahur memang menjadi salah satu pemasok energi saat berpuasa. Namun, ternyata ada beberapa makanan yang lebih baik dihindari saat santap sahur.

Selain bisa memberikan dampak tidak baik, beberapa menyantap beberapa makanan di bawah ini saat sahur justru bisa membuat kamu merasa cepat haus bahkan menimbulkan gangguan pencernaan.



Simak tujuh makanan dan minuman yang lebih baik kamu hindari berikut, yang solotrust.com rangkum dari berbagai sumber.

1. Gorengan
Meski membuat kita seakan tak ingin berhenti memakannya, tapi gorengan ternyata bisa membuat kamu cepet lemas, bahkan radang. Kenapa cepat lemas? Karena untuk mencerna gorengan, diperlukan waktu dan energi yang banyak. Selain itu gorengan juga mengandung minyak berlebih yang bisa melukai tenggorokan.

2. Kopi dan minuman bersoda
Sebaiknya hindari meminum kopi terlalu banyak saat santap sahur. Sebab mengonsumsi kafein dalam kopi yang banyak bisa membuat kamu lesu dan cepat haus. Sementara minuman bersoda bisa membuatmu merasa cepat haus.

3. Sambal berlebih
Bagi yang suka pedas, lebih baik mengurangi kebiasaan menyantap sambal saat makan sahur. Terlalu banyak sambal bisa menyakiti lambung yang membuat kamu diare, ujung-ujungnya lemas seharian.

4. Kangkung
Kangkung mengandung zat mineral kalium dalam jumlah yang lumayan banyak. Ternyata zat ini bisa mengakibatkan tekanan darah berkurang, sehingga kita bakal merasa lemas dan mengantuk.

5. Makanan terlalu manis
Ada baiknya kamu mengurangi makanan-makanan yang terlalu manis saat sahur. Sebab, mengonsumsi makanan yang terlalu manis saat sahur bisa membuat kamu cepat haus dan perut terasa kembung.

(way)