Hard News

Hasil Uji Program dan Gagasan Seleksi Terbuka Pejabat Eselon II Diumumkan Besok

Jateng & DIY

16 Mei 2018 17:50 WIB

Suasana Uji Program dan Gagasan Seleksi Promosi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemkot Surakarta, di Hotel Sahid Jaya. (solotrust.com/vin)

SOLO, solotrust.com - Seleksi Promosi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemkot Surakarta kini sudah menyelesaikan tahap uji program dan gagasan. Dalam tahap itu, para peserta memaparkan kepada Panitia Seleksi (Pansel) terkait program-program yang telah disusunnya.

Untuk diketahui, uji progam dan gagasan seleksi jabatan eselon II itu digelar selama tiga hari, yakni Senin-Rabu (14-16/5/2018) di Hotel Sahid Jaya. Ketua Panitia Seleksi (Pansel), Anwar Hamdani mengatakan sebanyak 35 peserta telah mengikuti tahapan uji program dan gagasan dalam seleksi jabatan eselon II itu. Anwar mengatakan hasil dari uji program dan gagasan itu akan diumumkan besok Kamis (17/5/2018).



"Saat pemaparan program, peserta cukup bervariasi ada yang menguasai (materi) ada yang kurang menguasai. Hanya beberapa yang tidak menguasai. Selanjutnya kita akan mengadakan rapat pleno untuk mengumumkan siapa yang lolos besok," terang Anwar, Rabu (16/5/2018).

Lebih lanjut, dirinya mengatakan bagi pelamar yang dinyatakan lolos uji program akan mengikuti tahapan lanjutan mengikuti uji kompetensi, diantaranya berupa uji tertulis dan diskusi.

“Uji kompetensi kami bekerjasama dengan Universitas Sebelas Maret (UNS). Uji kompetensi nanti berupa uji manajerial, uji kompetensi bidang yang bakal dipimpin dan uji kompetensi sosial kultural,” kata Anwar.

Disinggung rincian peserta, Anwar mengatakan ada enam pelamar untuk posisi kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo SP), enam pelamar Staff Ahli Wali Kota Bidang Keuangan dan Pembangunan, sembilan pelamar posisi Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperum KPP). Kemudian delapan pelamar posisi Staf Ahli Wali Kota Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, serta enam posisi Staf Ahli Wali Kota Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik. (vin)

(wd)