Minggu , 27 Mei 2018

Marseille Vs Atletico: Wakil Prancis Ingin Ukir Sejarah

16 Mei 2018 21:29 WIB


(Dok uefa.com)

LYON, solotrust.com – Final Europa League akan digelar Kamis (17/5/2018) dini hari WIB di Stade de Lyon, Prancis. Wakil dari Spanyol, Atletico Madrid akan ‘mertamu’ ke Prancis untuk menghadapi Olympique de Marseille.

Atletico yang kini menghuni posisi kedua klasemen sementara, berniat mengandaskan Marseille yang berada di empat besar klasemen kompetisi domestik. Namun pasukan Diego Simeone diyakini bakal mendapat perlawanan sengit dari Marseille yang diprediksi mendapat dukungan penuh dari publik tuan rumah.



Terlebih Dimitri Payet dkk ingin menciptakan sejarah dalam turnamen ini. Sepanjang gelaran turnamen ini berlangsung, wakil Prancis tersebut belum pernah sekali pun mengangkat trofi ini.

Terakhir, Marseille berpeluang mencicipi gelar jawara pada musim 2003-04. Namun sayang pasukan Les Olympiens harus tunduk dari salah satu wakil Spanyol juga, Valencia dengan skor 0-2.

Kali ini, skuat Rudi Garcia kembali menghadapi wakil Spanyol dan berharap bisa mengukir sejarah sebagai satu-satunya tim dari Prancis yang memenangkan trofi ini.

“Tapi final di rumah di Prancis adalah peluang fantastis. Tidak ada tim Prancis yang pernah memenangkan trofi ini, akan sangat fantastis jika kita bisa menjadi yang pertama,” ujar Rudi Garcia dilansir laman uefa.com, Selasa (15/5/2018).

Meski sangat berharap menang, namun pelatih berusia 54 tahun itu menyadari betul kekuatan tim lawan. Atletico disebutnya memiliki peluang yang lebih besar mengingat sang lawan merupakan tim yang dua kali bertutut-turut menjadi finalis Liga Champions.

“Kami memiliki peluang menang yang sangat kecil tetapi kami akan memberikan semuanya. Bermain Atlético adalah acara besar bagi kami. Ini adalah klub yang telah memainkan dua putaran final Liga Champions dalam empat tahun terakhir, klub yang memenangkan Liga Europa belum lama ini,” urainya.

Atletico terakhir mengangkat trofi ini pada musim 2011- 12. Jika menang, klub yang bermarkas di Wanda Metropolitano akan menggenapkan koleksi trofinya menjadi tiga.

Gelar Europa Leage pun bisa menjadi pengobat lara bagi skuat Diego Simeone usai tersingkir dari Liga Champions, dan dipastikan gagal memenangkan kompetisi domestik.

“Segera setelah kami tersingkir dari Liga Champions, kami segera memenangkan kompetisi ini,” harap pria kebangsaan Argentina tersebut.

Patut kita tunggu, akankan Atletico berhasil mencetak hat-trick juara? Atau justru wakil Prancis yang akan mencetak sejarah?

(way)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com