Minggu , 27 Mei 2018

Markas Kepolisian Kembali Diserang, Begini Pengamanan di Polresta Surakarta

16 Mei 2018 15:26 WIB


Petugas keamanan saat melakukan pengecekan terhadap barang bawaan warga yang hendak memasuki Polresta Surakarta. (solotrust.com/dit)

SOLO, solotrust.com- Pengaman ekstra ketat kembali dilakukan oleh jajaran anggota kepolisian Polresta Surakarta. Hal ini tak lepas dari adanya penyerangan sejumlah oknum yang tak bertanggung jawab, di halaman Mapolda Riau, pada Rabu (16/5/2018) pagi.  

Pantuan Solotrust.com, semua warga yang akan memasuki Mapolresta di cek barang bawannya. Bahkan, pengecekan dilakukan mendetail hingga jaket yang digunakan. Dimana saat memasuki Mapolresta, jaket harus dilepas dan dititipkan di tempat yang telah disediakan.



Wakapolresta Surakarta AKBP Andy Rifai saat ditemui wartawan mengatakan, meski kewaspadaan ditingkatkan, namun tidak menyampingkan pelayanan kepada masyarakat.

"Pelayanan juga terus kami tingkatkan. Terkait kewaspadaan, kami sudah melakukan komunikasi dengan Polsek-Polsek terkait,” katanya.

Wakapolresta mengakui jika pengamanan ini sudah sesuai dengan SOP, termasuk melibatkan anjing K9, helm, body face dan perlengkapan pengamanan lainnya.

”Untuk pengamanan sendiri jumlah personil tetap, hanya tingkat kewaspadaan yang kita tingkatkan,” terangnya. (dit)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com