Minggu , 27 Mei 2018

Dandim Boyolali Ingatkan Bahaya Narkoba dan Waspada Terorisme

16 Mei 2018 23:02 WIB


Tes urin di Kodim 0724 Boyolali.

BOYOLALI, solotrust.com- Penyuluhan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) serta tes urine Anggota Kodim 0724/Boyolalidigelar Selasa(15/5/2018)di Aula Persit Kodim 0724/Boyolali.

“Akhir-akhir ini negara kita sedang mengalami hal atau peristiwa yang negative, yang pertama yakni aksi terorisme yang baru saja terjadi, kita semua harus selalu waspada dimanapun berada. Kedua adalah narkoba yang juga merupakan salah satu bahaya yang mengancam para generasi penerus bangsa, bahkan sekarang sudah ada narkoba yang berbentuk cair.”Tutur Dandim 0724/Boyolali Letkol Kav Herman Taryaman.  



Salah satu tujuan dari kedua hal yang disampaikan oleh Dandim Boyolali adalah untuk melemahkan bangsa ini. 

Sosialisasi narkoba disampaikan oleh Dr.Sherly Jeanne Kilapong dari Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Boyolali. Dalam pengarahannya Dr.Sherly menjelaskan bahayanya narkoba dan jenis-jenis tingkatan dari narkoba itu sendiri. Ada beberapa jenis narkoba yang peruntukannya memang untuk bidang kesehatan,tetapi tanpa resep dari dokter ahli jenis narkoba seperti ini sangat membahayakan.

Selesai dengan pengarahan yang disampaikan Dr. Sherly dilanjutkan dengan tes urine secara acak terhadap puluhan anggota Kodim 0724/Boyolali yang mengikuti penyuluhan P4GN. Hasilnya tak ada satupun anggota yang terindikasi menggunakan narkoba.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com