Rabu , 15 Agustus 2018

Begini Kronologi Penyerangan Mapolda Riau

16 Mei 2018 11:27 WIB


Situasi di depan Mapolda Riau usai penyerangan oleh orang tak dikenal. (istimewa)

RIAU, solotrust.com- lima orang tak dikenal yang menggunakan mobil menyerang markas Kepolisian Daerah (Polda) Riau Rabu (16/5/2018) sekitar jam 09.00 WIB.  

Kadiv Humas Mabes Polri, IrjenPol Setyo Wasisto dalam keterangan persnya mengatakan, pelaku berjumlah 5 orang menggunakan sebuah mobil Avansa berwarna putih dengan nomor Polisi BM 1192 RQ. Mobil tersebut awalnya akan merangsek masuk ke Mapolda Riau dan dihadang oleh anggota Polisi. Namun tiba-tiba 4 orang keluar dari mobil sambil membawa senjata tajam dan menyerang anggota Polisi sehingga mengakibatkan dua anggota mengalami luka .    



“Pada saat masuk dihalangi anggota Polda Riau, kemudian turun dari mobil orang tak dikenal tersebut ada 4 orang kemudian menyerang anggota menggunakan samurai atau senjata tajam yang mengakibatkan dua anggota polri luka-luka.” jelas Irjen Pol Setyo Wasisto.

Setyo Wasisto menambahkan, para pelaku akhirnya berhasil dilumpuhkan oleh anggota dan mengakibatkan 4 pelaku tersebut tewas, sementara 1 pelaku melarikan diri dengan mobil, dalam pelariannya tersebut pelaku sempat menabrak anggota Polisi hingga tewas dan menyenggol seorang wartawan hingga mengalami luka. Dalm pengejaran, pelaku berhasil ditangkap dalam kondisi hidup.

“Kemudian sekelompok orang tersebut berhasil dilumpuhkan dengan penembakan dan akhirnya 4 orang tewas, satu orang melarikan diri dengan mobil, sempat menabrak anggota Polri yang sedang bertugas yang akhirnya gugur dan menyenggol seorang wartawan atas nama Rian Rahman dari tv one.” Terang Irjen Pol Setyo Wasisto.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com