Hard News

Perguruan Pencak Silat Geruduk Mapolres Pati, Ada Apa?

Hard News

16 Mei 2018 12:57 WIB

Perguruan Pencak Silat mendatangi Mapolres Pati untuk memberikan dukungan kepada Polri. (dok/tribratanews)

PATI, solotrust.com- Perguruan Pencak Silat di wilayah Kabupaten Pati mendatangi Mapolres Pati untuk memberikan dukungan kepada Polri, terkait perlawanan terhadap terorisme, Selasa (15/5/2018). Sikap dukungan tersebut ditunjukkan membacakan dan memberikan petisi kepada Polri tentang pernyataan sikap bersama.

Perguruna silat tersebut antara lain dari Perguruan Cempaka Putih, Perguruan Pagar Nusa, Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT) Cabang Pati dan Perguruan Ketua Sapu Jagat.



 pernyataan sikap bersama tersebut isinya antara lain:

“turut berbela sungkawa atas meninggalnya anggota polri. Mengutuk keras tindakan napiter dan teroris yang melakukan kerusuhan di Rutan Mako Korps Brimob Mabes Polri Kelapa Dua Jakarta, Aksi Bom Bunuh Diri Di Gereja, Mapolresta Surabaya. Mendukung Polri dalam upaya pemberantasan aksi terorisme dan kelompok anti Pancasila, menolak hoaks, ujaran kebencian dan isue sara. Membantu Polri dalam upaya melakukan cipta kondisi dan selalu bekerja sama dalam menjaga Kamtibmas. Mendukung tegaknya NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945”.

Selain itu mereka juga mengapresiasi cara Polri menangani kerusuhan di Rutan Cabang Salemba. Kepolisian telah menunjukkan kelasnya dalam mengakhiri kerusuhan narapidana terorisme di Mako Brimob, Depok. Di tengah kemarahan karena kelima anggotanya dibunuh dengan kejam, Polri mampu bertindak profesional dengan menahan diri agar tidak menyerang secara brutal.

“Dukungan dari seluruh elemen bangsa ini merupakan bentuk hadirnya Polri di hati masyarakat serta menjadi cerminan rasa kepercayaan masyarakat atas kinerja Polri dalam menjaga Keamanan dalam negeri.” Tutur Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti Istiwidayati seperti dilansir dari tribratanews.com

Kapolres menambahkan, dengan dukungan masyarakat yang besar, Polri memastikan akan menjadi lembaga yang terpercaya, modern dan terus meningkatkan profesionalisme dalam bertugas.

(wd)