Rabu , 15 Agustus 2018

Future Tourism Product Expo Promosikan Destinasi Wisata Menarik di Soloraya

16 Mei 2018 12:34 WIB


Pameran wisata bertajuk Future Tourism Product Expo. (solotrust.com/mia)

SOLO, solotrust.com- Bertempat di Lembah Teknik Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, mahasiswa D3 Usaha Perjalanan Wisata Fakultas Ilmu Budaya (FIB UNS) sukses menggelar pameran wisata yang bertajuk "Future Tourism Product Expo" pada Selasa (15/5/2018).

Ketua Panitia Surya mengatakan, pameran wisata ini merupakan agenda tahunan yang digelar oleh mahasiswa D3 Usaha Perjalanan Pariwisata guna memenuhi tugas matakuliah MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition). Sehingga, mahasiswa diharapkan tidak hanya mendapatkan materi kuliah, tapi mampu mengaplikasikannya secara langsung di lapangan. "Tujuannya adalah untuk meningkatkan kualitas mahasiswa D3 pariwisata," kata dia.



Pameran ini menggandeng agen perjalanan, desa wisata, sejumlah merek peralatan perjalanan dan kuliner untuk membuka stand di Lembah Teknik UNS. Total partisipannya tercatat sebanyak 19 perusahaan di bidang wisata, kuliner outdoor gear, maupun wedding organizer.

"Mulai dari desa wisata Melikan, desa wisata senatah Adventure, sampai desa wisata Jambu Merah Ngargoyoso. Itu khusus dari se-Soloraya," terang Surya.

Sesuai dengan judulnya, pameran ini menghadirkan konsep perjalanan wisata untuk masa depan. "Kita berinovasi lebih mengedepankan pariwisata yang akan datang. Jadi, kita kolaborasikan antara wisata zaman sekarang dengan yang akan datang," terangnya.

Misalkan saja, imbuh Mira selaku Koordinator Humas, batik Girilayu yang merupakan salah satu contoh wisata dari masa lampau. Sedangkan wisata untuk masa depannya seperti adventure atau petualangan. "Ada climbing, hiking, seperti itu," jelasnya.

Pameran ini juga ditujukan untuk memromosikan destinasi wisata menarik di Soloraya kepada pengunjung yang kebanyakan dari generasi muda. "Kami mengundang semua HMJ se-UNS, Komda (Komunitas Daerah), adik SMA/SMK pariwisata se-Soloraya," ungkap Surya. (mia)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com