Jumat , 19 Oktober 2018

Festival Bocah Solo Ajak Anak Berprestasi Sejak Dini

15 Mei 2018 09:58 WIB


Festival Bocah Solo digelar oleh Mahasiswa D3 Manajemen Pemasaran Kelas A FEB UNS, Jumat - Minggu (11-13/5/2018). (solotrust.com/rum)

SOLO, solotrust.com - Sebagai bentuk kepedulian pada generasi sekarang, Mahasiswa D3 Manajemen Pemasaran Kelas A, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Sebelas Maret Surakarta (FEB UNS) menggelar serangkaian acara bertajuk Festival Bocah Solo.

Festival Bocah Solo telah sukses digelar selama 3 hari, Jumat - Minggu (11-13/5/2018) di Mini Atrium Solo Grand Mall. Sekaligus sebagai tugas dari mata kuliah MICE (Meeting, Incentives, Conferences & Exhibition).



Ketua Panitia Festival Bocah 2018, Nicholas Prastowo Patria Sakti menjelaskan kebanyakan anak-anak jaman sekarang mulai lupa dengan kearifan budaya Jawa. Untuk itu, digelar festival ini agar generasi sekarang lebih mengenal budaya Jawa dengan konsep kekinian.

"Dengan event ini memang mungkin tidak serta merta membuat perubahan sebab butuh proses. Namun minimal dapat sedikit demi sedikit membuat anak-anak lebih mengenal budaya Jawa. Tentu tidak lepas dari peran orang tua," ujarnya pada solotrust.com, Senin (14/5/2018).

Adapun konten lomba meliputi Lomba Menyanyi, Lomba Mewarnai dan Lomba Fashion Show yang menyasar anak-anak TK dan SD. Sedangkan Lomba Mendongeng menyasar peserta para guru.

Selain itu juga diadakan Talkshow bersama Psikolog Gus Minging. Bincang-bincang ini bertema "Mendidik Anak Milenial" yang diharap menambah wawasan para orang tua maupun masyarakat umum.

Juga dimeriahkan penampilan apik dari Sanggar Seni Sarwi Retno Budhaya dan band akustik Buku Cerita. Selain hadiah jutaan rupiah, panitia juga membagikan doorprize.

"Melalui kegiatan ini kami dapat belajar teamwork, bertemu dengan orang banyak, hingga melobi sponsor. Dan banyak pengalaman yang didapat di luar ilmu akademis," pungkasnya. (Rum)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com