Ekonomi & Bisnis

Lomba Tari Kreasi Nusantara Meriahkan Festival Sate

Ekonomi & Bisnis

14 Mei 2018 10:35 WIB

Ketua Panitia Lomba Tari Kreasi Nasional, Fenty Sarry, bersama para peserta yang memeriahkan Festival Sate Nusantara, Hartono Mall, Minggu (13/5/2018). (solotrust.com/rum)


SOLO, solotrust.com- Untuk menyemarakkan Festival Sate di Hartono Mall Solo Baru yang digelar selama 3 hari, Jumat - Minggu (11-13/5/2018), Ifony Interprise menggelar Lomba Tari Kreasi Nusantara pada puncak acara tersebut, Minggu (13/5/2018).



"Di Hartono Mall Solo Baru ada Festival Sate Nusantara, hari ini pas puncak acara. Sesuai tema maka kami mengadakan Kegiatan Lomba Tari Kreasi Nusantara meliputi berbagai tarian di Indonesia," ujar Fenty Sarry, Ketua Panitia saat ditemui solotrust.com di sela acara, di area parkir VIP Hartono Mall Solo Baru, Minggu (13/5/2018).

Acara ini membidik peserta anak-anak dengan 2 kategori yaitu kategori A untuk anak usia 5 - 10 tahun dan kategori B untuk anak usia 11 - 15 tahun. Dengan ketentuan per- grup beranggotakan minimal 2 anak dan maksimal 5 anak dengan durasi musik iringan 5 menitan.

Biaya pendaftaran Rp 60 ribu per- grup. Secara total ada 35 grup peserta yang beradu kebolehan kemampuan menarinya disertai kostum dan tata rias yang indah.

Per- kategori akan diambil Juara 1, 2 dan 3 serta juara Harapan 1, Harapan 2 dan Harapan 3. Tidak hanya mendapatkan piala dan piagam tapi juga bingkisan dan uang pembinaan. Selain itu juga dipilih 3 penari terbaik tiap kategori dan 1 sanggar terbaik yang mengirimkan peserta / grup terbanyak.

"Sanggar Terbaik diraih oleh Sanggar Laksita Budaya Wonogiri yang telah mengirimkan 15 grup untuk berpartisipasi di lomba ini," ujarnya.

Menurut Fenty Sarry, para pelatih dan orang tua peserta merasa senang karena mereka selalu menanti perlombaan ini.

"Sehingga anak-anak didik tidak hanya berlatih saja tapi juga bisa tampil bahkan berkompetisi. Mereka juga antusias, sebab minggu depan sudah puasa sehingga kegiatan-kegiatan diistirahatkan," paparnya.

Acara tersebut juga dimeriahkan dengan kehadiran Miss La Diva yaitu Maddy Dominique dan Olivia Tiara. Juga penampilan dance hingga menyanyi anak-anak.

Acara ini sudah rutin dilakukan di Solo sebanyak 3 kali dan di Wonogiri 2 kali.

Setelah Lomba Tari Kreasi Nusantara usai, puncak acara Festival Sate akan ditutup dengan Atraksi Barongsai. (Rum)

(wd)