Hard News

Berikan Kenyamanan Saat Beribadah, Satbrimob Polda Jateng Amankan Gereja

Hard News

13 Mei 2018 23:55 WIB

Detasemen Gegana Satbrimob Polda Jawa Tengah sisir gereja. (dok/tribratanews.com)


SEMARANG, solotrust.com- Sebagai langkah kesiapsiagaan dan quick response dari Detasemen Gegana Satbrimob Polda Jawa Tengah (Jateng), 1 Tim Wanteror dan 1 Tim Jibom beserta kelengkapannya dipimpin Danden Gegana, AKP  Jon Peri bergerak melaksanakan patroli ke gereja-gereja di wilayah Kota Semarang.



“Hati-hati dalam bertugas. Tetap lakukan sesuai SOP. Jaga keselamatan personel dan masyarakat. Kejadian di Surabaya agar tidak terjadi di wilayah kita.” demikian pesan Danden Gegana saat memberikan arahan kepada Dantim patroli.

Dilansir dari tribatanews.com Polda Jateng Jon Peri menambahkan, teror yang terjadi di Surabaya hari ini merupakan bukti nyata bahwa aksi teror di Indonesia belum habis. Kelompok-kelompok radikal tersebut hanya tertidur sementara untuk menunggu waktu yang tepat untuk melaksanakan aksinya.  

Saat ini tim patroli tengah melaksanakan patroli di beberapa gereja diantaranya Gereja Katedral Tugu Muda, GPIB Imanuel (Gereja Blendug) Kota Lama, Gereja Isa Almasih Dr. Cipto, dan Gereja Kristen Indonesia Peterongan.

(wd)

Berita Terkait

Berita Lainnya