Serba serbi

Tagar #KamiTidakTakutTeroris Menggema di Twitter

Teknologi

13 Mei 2018 15:26 WIB

(Dok Twitter)

SOLO, solotrust.com – Publik Tanah Air dikagetkan dengan terjadinya ledakan di tiga gereja di Surabaya pada Minggu (13/5/2018) pagi. Insiden tersebut hanya berselang beberapa hari pascakerusuhan yang terjadi di Rutan Cabang Salemba kompleks Mako Brimob, Depok.

Akibat ledakan bom tersebut, sedikitnya 11 orang meninggal dunia dan 41 luka-luka. Data tersebut dihimpun solotrust.com hingga pukul 14.00 WIB.



Atas insiden yang terjadi tersebut, warganet beramai-ramai menyuarakan tagar #KamiTidakTakutTeroris di lini massa Twiiter. Pantauan solotrust.com hingga pukul 15.20 WIB, tagar tersebut bertengger di puncak Trending Topic Indonesia, di bawah tagar #Surabaya.

Ungkapan duka mengalir dari warganet untuk para korban. Dukungan  juga diberikan kepada pihak berwenang untuk mengusut tuntas insiden ini dan berharap tak terjadi lagi di kemudian hari. Tak sedikit pula yang mengutuk aksi teror yang dinilai tak berperikemanusiaan ini.

"Jangan pernah kasih pembenaran atas semua tindakan teroris biadab! #BersatuLawanTerorisme #KamiTidakTakutTeroris," tulis @ulinyusron.

“Innalillahi, Turut berduka cita atas musibah ledakan di beberapa titik di kota Surabaya. #KamiTidakTakut #KamiBersamaPOLRI #KamiTidakTakutTeroris #PrayForSurabaya,” tulis @dedykurniaji.

Turut berduka cita atas kejadian di Surabaya dan semoga keluarga korban tabah.. #KamiTidakTakutTeroris #KamiTidakTakut #BersatuLawanTerorisme,” tulis @DessyRuspita555.

“Sedih marah pada terorisme tapi kita Indonesia tidak boleh pecah. Kita harus menyatu #KamiTidakTakutTeroris #BersatuLawanTerorisme #BersatuMelawanTeroris,” tulis @MonicGalingging.

“Turut berduka cita pada korban bom di Surabaya. #KamiTidakTakutTeroris,” tulis @PutriMariani1.

“Rakyat mendukung TNI/Polri menangkap siapapun warga negara maupun tokoh masyarakat, juga politisi yang menyatakan pendapat mendukung aksi terorisme #PrayForSurabaya #KamiBersamaPOLRI #TerorisJancok #KamiTidakTakutTeroris,” tulis @cokro_kroco.

“Teroris adalah orang orang yang berpikir mereka beragama tapi kenyataannya mereka melakukan tidakan yang tidak diajarkan oleh agama manapun #KamiTidakTakutTeroris #PrayForSurabaya #LawanTeroris #TindakTegasTeroris #BersatuLawanTerorisme,” tulis @Renyistkhmh.

“teroris adalah mereka yg melakukan kejahatan yg tidak berperikemanusiaan entah apa agama mereka dan apa tujuannya. teroris BUKAN orang MUSLIM yg melakukan kejahatan terhadap agama lain. #prayforsurabaya #KamiTidakTakutTeroris,” tulis @bebybebs.

(way)