Rabu , 15 Agustus 2018

Sudirman Said Diskusi Dengan Komunitas Petani Organik Qaryah Thayyibah

12 Mei 2018 20:00 WIB


Sudirman Said.


SALATIGA, solotrust.com- Calon Gubernur Jawa Tengah nomer urut satu Sudirman Said gencar melakukan kampanye ke sejumlah komunitas warga, guna mencari dukungan untuk maju dalam Pemilihan Calon Gubernur Jawa Tengah 2018. Salah satunya melakukan kunjungan ke komunitas petani organik Qaryah Thayyibah di Kalibening, Salatiga, Jumat (11/5/2018) siang.



Dalam pertemuan ini Sudirman Said berdiskusi dengan petani organik bertajuk kedaulatan pangan dan kedaulatan petani. Sudirman Said mengatakan, kunci utama kedaulatan pangan di Jawa Tengah adalah pemerintahan yang bersih, memiliki kepedulian dan keberpihakan kepada petani, sehingga ujung dari urusan ini adalah terwujudnya ketahanan pangan dan mendorong terciptanya pertanian organik di Jawa Tengah.

“itu saya kira tema besar yang harus kita dorong untuk Jawa Tengah.” Tutur Sudirman

Sudirman menambahkan, petani sebagai salah satu subjek kedaulatan pangan, maka drinya mendorong petani mengorganisir bibit secara alamiah, tanpa keterpaksaan utamanya dari penguasa. Salah satunya dengan pertanian organic, karena ada unsur pemulihan lahan, konservasi lingkungan dan ada aspek kesehatan masyarakat. (tata)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com