Serba serbi

Cube Entertaiment Tapaki Golden Age Kedua Dengan Idol-Idol Generasi Baru

Musik & Film

11 Mei 2018 21:06 WIB

G(IDLE), girlband baru Cube Entertainment (dok instagram cube_g_i_dle).


Solotrust.com – Cube Entertainment adalah salah satu agensi penghasil grup-grup K-POP yang mendunia. Era golden age pertama Cube dicapai ketika mereka mendebutkan BEAST dan 4Minute.



Sejak debut, BEAST tak pernah absen tampil dalam acara penghargaan tahunan untuk mendapatkan trofi kemenangan mereka. Bahkan, boyband yang populer lewat hits seperti ‘Shock’, ‘Fiction’ dan ‘Shadow’ ini pernah menyabet dua kali penghargaan Artist OF The Year Melon Music Awards yakni pada tahun 2011 dan 2012.

Begitupun dengan 4Minute, girlband yang populer dengan hits  seperti ‘Hot Issue’, ‘Whatcha Doin’ Today’ dan ‘Crazy’ tersebut juga sudah mendapatkan penghargaan seperti Newcomers Awards dari Golden Disk Awards 2009. Mereka juga tidak pernah luput mendapatkan Main Prize (Bonsang) dari penghargaan-penghargaan musik di Korea Selatan dalam kurun waktu 2011 hingga 2014.

HyunA, anggota 4Minute yang telah memulai solo karir sejak 2010 dan kini masih menjadi artis di Cube juga menorehkan beragam prestasi. Album ‘Bubble Pop!’ yang ia rilis pada 2011 berhasil terjual lebih dari 2,5 juta kopi. HyunA juga pernah muncul dalam MV ‘Gangnam Style’ dari Psy yang sukses secara internasional. Penghargaan sebagai ‘Best Dance Performance Award’ juga telah beberapa kali ia dapatkan lewat hits seperti ‘Bubble Pop!’, ‘Roll Deep’ dan ‘Red’.

Ya, setelah anggota BEAST dan 4Minute memutuskan keluar dari agensi tersebut, BTOB menjadi artis utama yang didukung oleh Cube Entertainment. Meskipun mereka tak mendapatkan banyak pengakuan di awal kemunculan mereka, namun mereka mulai mendapatkannya di tahun 2014 yakni di era ‘Beep Beep’.

Boyband yang kian populer dengan hits seperti ‘Its Okay’, ‘Way Back Home’ dan ‘Missing You’ ini juga tercatat memenangkan Best Male Group di Golden Disk Award Februari 2018 lalu. Selain BTOB, girlband CLC besutan Cube juga kian populer setelah merilis lagu terbaru mereka bertajuk ‘Black Dress’ beberapa waktu ini.

Menyusul BTOB dan CLC, PENTAGON dan (G)IDLE kemudian lahir dari agensi dengan simbol kubus ini. Debut pada tahun 2016, PENTAGON kini sukses dengan track terbaru mereka ‘Shine’ yang rilis April lalu. Dikenal sebagai grup yang bisa menciptakan lagu-lagunya sendiri, PENTAGON pun pernah mendapatkan penghargaan seperti ‘New Artist of The Year’ dari Soribada Best K-Music Awards tahun lalu.

Pada 2 Mei 2018 lalu, (G)IDLE resmi debut dengan merilis album perdana mereka dengan title track ‘LATATA’. Jeon SoYeon, rapper dalam girlband tersebut yang diketahui pernah berpartisipasi dalam acara PRODUCE 101 dan Unpretty Rapstar ini terlibat langsung dalam pembuatan lagu dan lirik ‘LATATA’. Dalam seminggu, MV ‘LATATA’ sendiri telah ditonton lebih dari 5,9 juta kali. Lagu tersebut juga berhasil memuncaki chart K-Pop iTunes di 11 negara termasuk Amerika Serikat, Inggris, Perancis dan Turki.

Tak hanya dari PENTAGON dan G(DLE), Yoo SeonHo dan Lai GuanLin yang merupakan alumni ajang pencarian bakat ‘PRODUCE 101’ musim kedua juga menjadikan Cube makin berwarna. Jika Lai GuanLin saat ini tengah aktif sebagai salah satu anggota WANNA ONE, maka Yoo SeonHo baru saja debut dengan album solonya bertajuk ‘Spring, SeonHo’.

Menapaki golden age keduanya ini, Cube Entertainment akan menggelar konser untuk keluarga besar barunya ini bertajuk ‘United Cube – One-“ Juni 2018 mendatang. Konser ini adalah yang pertama setelah 5 tahun tak menyelenggarakan konser serupa. Semua artis Cube akan berpartisipasi dalam konser ini yakni HyunA, Jo Kwon, BTOB, CLC, PENTAGON, Yoo SeonHo dan (G) IDLE. (Lin)

(wd)