Pend & Budaya

Solo Mengajar Menggandeng Generasi Impian dan Jeramba Sragen untuk Menggarap Kelas Inspirasi 6 Solo

Pend & Budaya

11 Mei 2018 10:49 WIB

Walikota Surakarta FX Hady Rudyatmo sedan gmemberikan materi tentang penanaman pendidikan karakter di SD Kemasan II.

SOLO, solotrust.com- Kelas Inspirasi (KI) merupakan kegiatan yang mewadahi profesional dari berbagai sektor untuk turut berkontribusi pada misi perbaikan pendidikan di Indonesia. Program yang dinamakan cuti sehari ini sudah diselenggarakan sebanyak lima kali di kota Solo.

KI pertama hingga ke- 4 diselenggarakan secara mandiri oleh Solo Mengajar. KI ke-5 Solo, Solo Mengajar mengajak komunitas Sukoharjo Mengajar dan Rumah Belajar Kita Karanganyar. Sedangkan KI-6 Solo digarap oleh Solo Mengajar, Sukoharjo Mengajar, Rumah Belajar Kita Karanganyar, Generasi Impian dan Jeramba (Sragen). KI-6 Solo akan digelar di 10 sekolah dasar (SD) terpilih pada 28 Juli 2018 mendatang. Pemilihan SD yang menjadi tempat inspirasi berdasarkan rekomendasi dari Dinas Pendidikan Kota Surakarta.



Para profesional yang disebut sebagai inspirator nantinya berinteraksi di 10 SD terpilih untuk berbagi cerita, pengalaman kerja dan memotivasi anak-anak untuk memiliki cita-cita tinggi dan berani memperjuangkannya. Sebanyak 40 inspirator dari berbagai latar belakang profesi ditargetkan turut berpartisipasi dalam KI 6 Solo yang bertajuk Bersama Merangkai Mimpi, Wujudkan Cita Anak Negeri.

Pada KI 5 Solo, Sukoharjo Mengajar dan Rumah Belajar Kita Karanganyar masih menjadi “Anak Didik” dari Solo Mengajar. Uniknya, pada KI 6 Solo ini Sukoharjo Mengajar dan Rumah Belajar Kita Karanganyar, belajar untuk mandiri menggarap Kelas Inspirasi di Sukoharjo dan Karanganyar. Antusias lain ditunjukkan oleh komunitas Generasi Impian dan Jeramba (Sragen) untuk turut berkontribusi dengan mengadakan Kelas Inspirasi Sragen untuk pertama kalinya.

(wd)