Hard News

Seleksi Promosi Jabatan Eselon II Pemkot Surakarta, 33 Pelamar Bakal Uji Program

Jateng & DIY

11 Mei 2018 09:32 WIB

Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Promosi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Pemkot Surakarta, Anwar Hamdani (dua dari kanan). (solotrust.com/vin)

SOLO, solotrust.com - Panitia Seleksi (Pansel) Promosi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemkot Surakarta telah menutup pendaftaran lelang jabatan eselon II sejak Rabu (10/5/2018) siang. Sebanyak 33 pejabat eselon III di lingkup Pemkot Surakarta dipastikan bakal bersaing ketat memperebutkan lima posisi jabatan eselon II.

"Mereka mendaftarkan saat terakhir masa perpanjangan pendaftaran. Total ada 34 pelamar yang mendaftarkan diri, setelah kami lakukan seleksi administrasi. Hasilnya ada satu pelamar yang dinyatakan tidak memenuhi syarat,” kata Ketua Pansel, Anwar Hamdani.



Anwar mengatakan pihaknya tak meloloskan satu pelamar lantaran tak memenuhi syarat administrasi dari sisi usia. Sesuai ketentuan persyaratan, jelas Anwar, pelamar saat dilantik maksimal berusia 56 tahun. Sedangkan, bagi pelamar yang dinyatakan lolos administrasi, Anwar mengatakan akan mengikuti tahapan lanjutan berupa uji program dan gagasan selama tiga hari.

"Uji program minimal ada 2 hal, yakni berkaitan dengan makalah yang ditulis dan pengetahuan atau wawasannya. Akan kita umumkan secara resmi pelamar yang lolos administrasi besok hari Jumat (11/5/2018),” kata Anwar Kamis (10/5/2018).

Merujuk data, posisi jabatan Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo dan SP) paling minim pelamar, yakni hanya empat orang.

Sedangkan posisi Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pembangunan serta Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik diisi masing-masing enam pelamar. Kemudian posisi Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, dan Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperum KKP) masing-masing sembilan pelamar. (vin)

(wd)