Hard News

Janda Dua Anak Ini Terharu Dapat Kunci Rumah dari Kapolda

Hard News

11 Mei 2018 04:13 WIB

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono (kiri) saat menyerahkan kunci bedah rumah kepada Siti Zanah. (Dok Tribrata News Polda Jateng)

KENDAL, solotrust.com - Perasaan Siti Zanah bahagia bercampur haru. Wajahnya semringah begitu tahu rumahnya yang dulu tak layak huni sekarang berubah menjadi bagus.

Warga Desa Cepiring RT 05 RW 02 Kecamatan Cepiring, Kabupaten Kendal itu mendapat bantuan bedah rumah dari Polres Kendal.



Peresmian bedah rumah ini dilakukan oleh Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono dengan didampingi Ketua PD Bhayangkari Jateng Shanti Condro Kirono, Rabu (9/5/2018). Secara simbolis, Kapolda menyerahkan kunci kepada Siti Zanah dan pemotongan untaian tali bunga Shanti.

“Tugas polisi tidak hanya menjaga kamtibmas, namun bisa berwujud kepedulian dengan warganya melalui bakti sosial,” terang Kapolda, dilansir laman Tribrata News Polda Jateng.

Janda dua anak yang hanya seorang buruh cuci itu beberapa tahun ini hanya menempati rumah yang belum permanen dalam kondisi nyaris roboh. Ia hanya bisa pasrah karena tidak punya biaya untuk memperbaiki rumahnya.

Namun kini semuanya telah berubah, lantai rumahnya tidak lagi berupa tanah, dindingnya yang dulu penuh lubang sekarang sudah kokoh dan atapnya tidak lagi bocor saat hujan.

Kapolres Kendal AKBP Adi Wijaya mengatakan, pihaknya memilih memperbaiki rumah Siti Zanah karena memenuhi berbagai unsur dan kriteria sebagai penerima bedah rumah. Pembangunan rumah tersebut terkumpul dari iuran keluarga besar Polres Kendal dan juga donatur.

Sementara itu Siti Zanah sangat berterima kasih kepada pihak kepolisian yang sudah melakukan bedah rumah untuknya.

(way)