Hard News

Wakapolda Pimpin Pemakaman Briptu Anumerta Syukron Fadli

Hard News

10 Mei 2018 22:59 WIB

Upacara pemakaman korban insiden teror di Rutan Cabang Salemba kompleks Mako Brimob, Briptu Anumerta Syukron Fadli. (Dok Tribrata News)

KEBUMEN, solotrust.com - Polres Kebumen memberikan penghormatan terakhir kepada salah satu korban dalam insiden teror di Rutan Cabang Salemba kompleks Mako Brimob, Briptu Anumerta Syukron Fadli.

Upacara pemakaman dilaksanakan pada Kamis (10/5/2018), dipimpin langsung oleh Wakapolda Jateng Brigjen Pol Ahmad Luthfi yang mewakili Kapolda, dan diikuti oleh anggota Polres Kebumen serta Forkopimda Kebumen.



Proses upacara pemakaman berlangsung khidmat. Masyarakat sekitar juga turut mengantarkan Briptu Syukron ke tempat peristirahatannya yang terakhir.

Baca juga : Faktar-fakta Insiden Teror di Rutan Salemba Brimob

“Semoga roh dan jiwanya kembali ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa semoga dalam dharma bakti yang ditempuhnya dapat menjadi suri tauladan bagi kita semua dan rohnya mendapatkan tempat yang semestinya di alam baqa,” tutur Wakapolda.

Briptu Anumerta Syukron Fadli merupakan putra dari Triyanto, yang beralamat di Desa Ngasinan RT 03 RW 01 Kecamatan Bonorowo, Kebumen. Almarhum dinaikan satu tingkat pangkatnya karena gugur dalam melaksanakan tugas.

Baca juga : Ini Identitas Lima Anggota Polisi yang Gugur Dalam Kerusuhan di Rutan Mako Brimob

Briptu Anumerta Syukron Fadli gugur bersama empat anggota Polri lain dalam insiden di Rutan Cabang Salemba, yang berlangsung sejak Selasa (8/5/2018) malam.

(way)