Serba serbi

Madrid Gagal Beri Kekalahan Perdana untuk Barca di La liga

Olahraga

7 Mei 2018 13:07 WIB

Lionel Messi (kanan) menjadi pemain yang berhasil mencetak gol dalam dua El Clasico musim ini. (Dok Ofisial Barcelona)

BARCELONA, solotrust.com – Barcelona masih terlalu perkasa untuk dikalahkan di ajang La Liga, termasuk oleh Real Madrid di musim ini. Bermain di Camp Nou, kedua tim harus puas berbagi angka dengan skor 2-2, Senin (7/5/2018) dini hari WIB.

Dengan hasil ini, Barcelona menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan dalam 35 laga di La Liga. Barcelona berhasil membukukan 26 kemenangan dan sembilan hasil imbang.



Sebaliknya Madrid masih berada di urutan ketiga dengan 72 poin, di bawah Atletico Madrid. Tim Ibu Kota itu berhasil mencatatkan 21 kemenangan, sembilan hasil imbang, dan lima kekalahan.

Meski gagal mengalahkan sang musuh bebuyutan, Pelatih Madrid Zinedine Zidane mengaku puas dengan kinerja skuatnya. Para pemain disebutnya telah menunjukan kualitas permainan yang bagus untuk ditonton.

“Mereka telah memainkan permainan yang bagus dan begitu juga kita. Semua orang yang suka sepak bola bisa bahagia dengan permainan seperti itu,” ungkap Zidane usai laga.

Sementara dari kubu tuan rumah, hasil imbang ini cukup disesali oleh pelatih mereka, Ernesto Valverde. Menghadapi Madrid di kandang sendiri, mantan pelatih Atletico Bilbao itu mengaku sebenarnya mematok angka penuh.

“Kami berusaha keras, karena bermain dengan seorang pria tidak pernah mudah, masih kurang melawan Real Madrid karena mereka selalu menemukan ruang,” jelasnya.

Baca juga : El Clasico Terakhir Bagi Iniesta, Barca Ingin Beri Kemenangan

Jalannya pertandingan sendiri berlangsung sangat ketat dan terbuka. Barcelona unggul terlebih dahulu lewat gol Luis Suarez pada menit ke-10 usai memaksimalkan umpan terukur Sergio Roberto dari sisi kanan. Namun empat menit berselang sang tamu berhasil menyamakan angka lewat sontekan pemain bintang mereka Cristiano Ronaldo.

Anak asuh Zidane sebenarnya berpeluang untuk menang usai tuan rumah bermain hanya dengan 10 pemain di paruh babak kedua, setelah Sergio Robert diganjar kartu merah.

Namun asyik menyerang, Madrid justru kebobolan pada menit ke-52. Adalah Lionel Messi yang kembali menjadi momok bagi finalis Liga Champions musim ini tersebut.

Ketinggalan satu gol membuat skuat Madrid semakin berani menyerang. Sebaliknya anak asuk Valverde lebih banyak menunggu di garis pertahanan.

Serangan Madrid akhirnya berbuah gol usai penyerang mereka Gareth Bale melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang gagal dihalau kiper Ter Stegen pada menit ke-72. Selepas itu, Madrid yang bermain tanpa Ronaldo di babak kedua terus menggempur pertahanan tim Catalan. Namun hingga babak kedua usai, Madrid gagal memberikan kekalahan perdana untuk sang juara di musim ini.

(way)