Hard News

Ternyata Kuda Polrestabes Semarang Juga Ikut Kirab Agung di Solo

Jateng & DIY

06 Mei 2018 21:37 WIB

Sub Unit Satwa Polrestabes Semarang ikut serta dalam kirab dengan membawa tiga kuda terbaiknya. (Dok Tribrata News Polda Jateng)

SOLO, solotrust.com – Kirab Agung Tingalan Dalem Jumenengan ke-14 SISKS Pakoe Boewono XIII pada Sabtu (5/5/2018) sore diikuti ribuan orang baik dari kerabat keraton, abdi dalem, hingga masyarakat sekitar. Sebanyak 14 kereta kuda juga turut dikirab dalam acara tersebut, salah satunya kereta Kyai Garudo Kencono yang dinaiki oleh Sinuhun.

Baca juga : Kereta Kyai Garudo Kencono Ikut Dikirab, Ini Keistimewaan Kereta Tersebut



Tak hanya itu, rombongan drum band, reog, hingga kuda pun turut serta dalam kirab yang terakhir kali digelar tahun 2012 itu. Ternyata, tak hanya warga Solo saja yang ikut dalam kirab. Namun personel dari Polrestabes Semarang juga turut meramaikan kirab keliling Kota Solo tersebut.

Sub Unit Satwa Polrestabes Semarang ikut serta dalam kirab dengan membawa tiga kuda terbaiknya. Tiga kuda tersebut ikut dikirab bersama kuda-kuda lainnya.

Kapolrestabes Semarang Kombes Abioso Seno Aji didamping Kasat Sabhara Polrestabes Semarang AKBP Bambang Yugo Pamungkas juga turun mengikuti langsung kirab tersebut.

“Ini merupakan kebanggan bagi kami (red:Polri) dapat berpastisipasi dalam kirab Agung Tingalan Dalem Jumenengan ke-14 SISKS Pakoe Boewono XIII,” kata Bambang Yugo Pamungkas, Sabtu (5/5/2018), dilansir laman Tribrata News Polda Jateng.

Warga tampak antusias menyaksikan kirab di pinggir jalan yang dilalui rombongan. Momen semacam ini diharapkan bisa menjadi destinasi wisata budaya yang terus dilestarikan.

(way)