Hard News

Pesilat dari IPSI Surakarta Siap Amankan Pilgub Jateng

Jateng & DIY

6 Mei 2018 10:25 WIB

Para anggota pencak silat saat melakukan deklarasi Pilgub Jateng Damai di kawasan Stadion Sriwedari, Minggu (6/5/2018). (solotrust-dit)

SOLO, solotrust.com - Pengkot Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Surakarta mengajak semua anggota perguruan silat di Kota Bengawan untuk ikut menyukseskan gelaran Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah (Jateng), 27 Juni mendatang.

Hal ini diserukan saat Deklarasi Pilgub Damai yang berlangsung di Stadion Sriwedari, Minggu (6/5/2018). Dalam deklarasi tersebut, diikuti oleh ribuan pesilat dari seluruh perguran silat di Kota Solo.



Baca juga : 2.000-an Pesilat di Solo Bakal Deklarasikan Pilkada Damai

“Kami ingin semua anggota perguruan silat di Kota Solo, memiliki komitmen untuk menjaga kondusivitas dan kenyamanan, terutama saat menjelang atau sesudah Pilgub berlangsung,” jelas Sekretaris IPSI Surakarta Devi Rachyuanto kepada wartawan di sela kegiatan.

Pihaknya juga menegaskan, jika sewaktu-waktu anggota perguruan silat diminta untuk ikut meyukseskan Pilgub Jateng, harus sangat siap.

“Tidak perlu diminta, kami siap ikut terlibat, misalnya ikut melakukan pengamanan di setiap TPS (Tempat Pemungutan Suara), itu bagian dari tanggung jawab kita sebagai warga masyarakat,” terangnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Surakarta Joni Hari Sumantri yang hadir mewakili Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo menegaskan pihaknya sangat mengapresiasi langkah tersebut.

“Ini bentuk energi positif, karena ikut memberikan pencerahan dan penyadaran kepada masyarakat. Ini tidak hanya gerakan sosial, budaya namun juga untuk olahraga,” katanya. (dit)

(way)