Hard News

Polisi Tembak Mati Pelaku Perampokan

Hard News

6 Mei 2018 15:04 WIB

Ilustrasi. (dok/net)

JAKARTA, solotrust.com- Polsek Tambora Polres Metro Jakarta Barat berhasil menangkap 3 pelaku perampokan, satu diantaranya tewas ditembak ditembak.

Kapolsek Tambora Kompol Iver Monossoch mengatakan, penangkapan ketiga perampok ini merupakan peringatan bagi pelaku tindak kejahatan yang nekat beraksi di wilayah Tambora.



“Saya sampaikan, ini peringatan kepada mereka (perampok). Jangan main-main beraksi di Tambora,” kata Kompol Iver di Mapolsek Tambora seperti dilansir dari tribratanews.com.

Tiga perampok berhasil ditangkap petugas yakni Bobi, Irwan, dan Andre alias Kolot. Namun Andre tewas ditembak petugas karena melawan menggunakan pisau saat akan ditangkap di kawasan Pejagalan, Penjaringan Jakarta Utara.

“Awalnya kami koordinasi dengan Polsek Gambir, satu pelaku ditangkap di Gambir, kemudian kita kembangkan, dua pelaku lain ditangkap di Pejagalan. Mereka sedang pesta sabu.” Jelas Kompol Iver.

Usai menembak mati Andre, petugas Polsek Tambora membawa jenazah pelaku ke ruang Rumah Sakit Polri Jakarta Timur, sementara dua pelaku Bobi dan Irwan digelandang ke Mapolsek Tambora.

Dari tangan pelaku, petugas menyita barang bukti berupa alat hisap sabu-sabu, senjata tajam, telepon genggam, tas, dan motor. Kedua pelaku dijerat Pasal 365 KUHP tentang Perampokan dengan hukuman maksimal 15 tahun penjara. “Mereka ini sebelum beraksi mengonsumsi sabu terlebih dahulu,” ucapnya.

(wd)