Hard News

Teknik Industri UNS akan selenggarakan Descomfirst

Jateng & DIY

04 Mei 2018 10:01 WIB

Design Competition for Industrial System and Environment 2018

Solotrust.com- Design Competition for Industrial System and Environment 2018 atau Descomfirst sudah memasuki tahun ketiga. Descomfirst adalah kompetisi desain produk tingkat internasional yang diadakan oleh Teknik Industri UNS. Descomfirst tahun ini memiliki tema “Manual Tools for Processing Agricultural Product”. Descomfirst 2018 akan diselenggarakan pada 5 Mei – 6 Mei 2018.

Rangkaian Descomfirst acara hari pertama presentasi oleh 15 tim yang sudah lolos ke babak final. 15 tim tersebut terdiri dari 4 tim dari Universitas Islam Indonesia, 3 tim dari Universitas Telkom, 1 tim dari Universitas Gadjah Mada, 1 Tim dari Univesitas Andalas, 1 tim dari Universitas Brawijaya, 1 tim dari Universitasa Muhammadiyah Malang, 1 tim dari Universitas Sebelas Maret, 1 tim dari Politeknik Negeri Bandung dan 2 tim dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember. Setelah presentasi akan diadakan Gala Dinner pada malam hari yang bertujuan agar para finalis dapat berkenalan dengan tim lain.

Sementara itu pada hari kedua akan diadakan city tour dengan tujuan Javenir, Keraton Kasunanan Surakarta, Rumah Makan Nini Thowong dan dilanjutkan ke Paragon Mall. Di Paragon Mall akan dilakukan expo untuk memperkenalkan produk yang telah dibuat oleh finalis kepada masyarakat umum, pada penghujung acara akan diumumkan juara Descomfirst 2018.
 

(wd)