Serba serbi

Pol Espargaro Perpanjang Kontrak KTM hingga 2020

Olahraga

3 Mei 2018 23:31 WIB

Pembalap Tim Red Bull KTM Pol Espargaro (crash.net)

SOLO, solotrust.com - Pol Espargaro sepakat menandatangani perpanjangan kontrak dengan Tim Red Bull KTM selama dua tahun ke depan. Ini artinya pembalap asal Negeri Matador, Spanyol bakal mengabdi dengan pabrikan Austria setidaknya hingga akhir musim 2020 mendatang.

Espargaro menyatakan, sangat mudah bagi dirinya membuat keputusan ini tanpa perlu pikir panjang. Terlibat proyek kerjasama dengan KTM adalah suatu kebahagiaan, terlepas dari tantangan dan pekerjaan yang masih harus dilalui.   



“Saya suka filosofi KTM dan saya ingin terus berusaha mencapai tujuan kami. Saya tidak tahu kapan kami akan dapat melakukannya, tetapi saya yakin bahwa kami pasti akan sampai,” ujarnya, dilansir dari laman resmi MotoGP, motogp.com, Kamis (03/05/2018).

Pembalap 26 tahun mengutarakan, dia dan KTM adalah sebuah tim dengan tujuan ambisius. Espargaro mengaku menikmati momen terbaiknya di kejuaraan MotoGP dan sangat senang akan terus berada di lintasan balap bersama KTM, setidaknya hingga 2020.

Sementara Direktur Motorsports KTM, Pit Beirer, mengatakan Pol Espargaro telah menjadi bagian kuat dari proyek KTM dan memberi banyak kepercayaan serta keyakinan.

"Saya benar-benar senang, kami dapat melanjutkan bersama selama dua tahun lagi karena dapat membangun pekerjaan yang telah kami lakukan dan terus maju. Dia pasti harus menjadi salah satu orang yang seharusnya mendapat manfaat dari semua yang kami capai dan pelajari, serta bagaimana kami akan terus maju di masa depan,” beber dia.

Sang juara dunia Moto2 ™ 2013 bergabung dengan pabrikan Austria ketika KTM memulai debutnya di kelas utama pada awal 2017. Pol Espargaro direkrut KTM usai hengkang dari Tech3 pada akhir 2016. Adik pembalap Aprilia Aleix Espargaro ini menjadi pencetak poin konsisten bagi tim di musim pertamanya tahun lalu. Hasil terbaiknya adalah finish kesembilan di Brno, Republik Ceko dan Phillip Island, Australia pada 2017.

Pol Espargaro dan KTM pastinya akan menjadi kekuatan layak diperhitungkan di arena MotoGP. Pertanyaannya, siapa yang akan bergabung dengan pembalap Spanyol di garasi tahun depan? Sedangkan Johann Zarco dikabarkan sudah sepakat berlabuh di KTM, resminya akan diumumkan di sela balapan MotoGP Jerez Spanyol, Minggu (06/05/2018). Menarik dinanti!

(and)