Serba serbi

Roma Hampir Sempurna, Tapi Liverpool Lebih Siap

Olahraga

3 Mei 2018 14:27 WIB

Pemain Liverpool Georginio Wijnaldum (kiri) dan pemain Roma Edin Dzeko (kanan). (Dok uefa.com)

SOLO, solotrust.com – AS Roma hampir saja melakukan comeback kala menghadapi Liverpool dalam leg kedua semifinal Liga Champions Eropa, Kamis (3/5/2018) dini hari WIB. Pasukan Serigala Roma hanya bisa unggul 4-2 dari sang tamu. Dengan hasil itu Roma kalah agregat gol 6-7 dari Liverpool.

Sebelum laga ini, Roma memang berambisi mengulang kejayaan di kandang seperti saat menyingkirkan raksasa Spanyol, Barcelona. Namun dalam laga dini hari tadi, Liverpool datang lebih siap untuk meladeni permainan menyerang tuan rumah.



Hasilnya, skuat Jurgen Klopp mampu unggul lebih dulu lewat gol Sadio Mané pada menit ke-9. Enam menit berselang, Roma balik membalas setelah James Milner melakukan gol bunuh diri.

Makin panas, Liverpool terus meladeni permainan terbuka tuan rumah. Pada menit ke-25 melalui umpan sepakan pojok, Georginio Wijnaldum berhasil membobol gawang Roma yang dijaga Alisson. Paruh pertama ditutup dengan keunggulan tim tamu.

Babak kedua berjalan, De Rossi dkk semakin bermain lepas. Edin Dzeko sukses menyamakan skor menit ke-52. Terus menyerang, giliran gelandang Roma Radja Nainggolan mencetak gol lewat tendangan jarak jauh menit ke-86.

Nainggolan sebenarnya sempat membuka asa lewat gol keduanya dari titik putih menit ke-90+4. Namun Liverpool tampak lebih siap menghadapi gempuran tuan rumah dan memaksa pertandingan berakhir 4-2.

Baca juga : Lawan Liverpool di Olimpico, Roma Berharap Tuah Comeback

“Para pemain telah melakukan sesuatu yang luar biasa dan saya dapat meyakinkan bahwa itu tidak mudah bagi pemain. Itu hampir permainan yang sempurna. Ini telah meyakinkan bahwa kami dapat bersaing di level ini,” ujar Pelatih Roma Eusebio Di Francesco, usai laga, dilansir laman uefa.com.

Atas kemenangan ini dan keberhasilannya melaju ke final, Klopp mengaku bahwa timnya telah melakukan persiapan matang untuk laga ini. Meski kalah, Klopp menganggap hal itu adalah normal bagi timnya saat menjamu Roma di Olimpico.

“Itu benar-benar normal bahwa Anda harus menjaga keberanian Anda dalam situasi seperti ini. Kami layak mendapatkannya 100%,” katanya.

Statistik pertandingan (sumber: uefa.com)



(way)