Pend & Budaya

Bangkitkan Semangat Siswa, Patska Gelar Bazar Kuliner dan Pentas Seni

Pend & Budaya

1 Mei 2018 02:50 WIB

SMP N 4 Surakarta (Patska) menggelar sebuah bazar dan pentas seni. (solotrust.com/ndo)

SOLO, solotrust.com- Menanamkan jiwa akan cinta seni dan budaya, SMP N 4 Surakarta (Patska) menggelar sebuah bazar dan pentas seni dihalaman sekolah pada Senin (30/4/2018).

Pentas seni bertema wonderful art house yang mempunyai arti, indahnya rumah seni, digelar untuk membangkitkan semangat siswa setelah berakhirnya UNBK, yang berlangsung selama empat hari pada 23 hingga 26 April 2018 kemarin.



Panggung yang begitu besar menampilkan berbagai pertunjukan kreatifitas siswa dari kelas 7,8 dan 9. Mulai dari tarian, karawitan, pantomim hingga sebuah drama yang sangat menghibur siswa. Para Guru dan seluruh karyawan SMP N 4 Surakarta juga ikut memeriahkan, salah satunya dengan bermain band dan menyanyi.

Kepala SMP Negeri 4 Surakarta Sri Wuryanti berharap, melalui kegiatan ini para siswa bisa kembali semangat untuk menciptakan sebuah prestasi baru dan tetap menjunjung tinggi budaya jawa.

“Selain berprestasi siswa-siswi juga harus mempunyai jiwa seni, berprestasi wajib, namun harus tetap berbudaya,” ucap Sri.

Beragam Tarian ditampilkan oleh siswa, dibawakan dengan baik, menggambarkan sikap, perbuatan dan unggah-ungguh yang mencerminkan orang jawa.

“Disini tari gambyong diiringi oleh musik karawitan yang dimainkan langsung oleh siswa-siswi, jadi tidak menggunakan kaset,” lanjutnya

Selain itu ada juga bazar kuliner yang menyajikan berbagai  jajanan khas Kota Solo. Bazar dan Pentas seni ini merupakan acara tahunan yang diselenggarakan patska untuk membangun semangat siswa dalam melestarikan seni dan budaya jawa. (ndo)

(wd)