Serba serbi

SMK Bina Karya Karanganyar Jadi Jawara Dalam Himage Competition

Olahraga

30 April 2018 18:31 WIB

SMK Bina Karya Karanganyar keluar sebagai juara satu dalam Himage Competition.

Solotrust.com- Saat ini Futsal sudah menjadi salah satu olahraga yang memiliki daya minat tinggi, karena olahraga ini tidak membutuhkan lapangan terbuka yang luas atau dengan kata lain bisa dilakukan di lapangan yang tertutup atau indoor.

Selain itu, futsal juga sangat diminati baik oleh kaum anak – anak, pelajar, mahasiswa bahkan kaum dewasa yang telah bekerja. Maka dari itu, Himpunan Mahasiswa Manajemen dari Universitas Setia Budi Surakarta atau HIMAGE mengadakan perlombaan futsal dengan nama Himage Competition.



Perlombaan ini diadakan dengan sasaran kaum pelajar SMA atau SMK se-Solo Raya. Alasan dipilihnya kaum pelajar adalah karena kaum pelajar sedang memasuki masa berkembang, baik dalam sifat, perilaku, pemikiran, atau pun fisik. Selain itu, ajang Himage Competition ini juga dilakukan dengan maksud pengenalan Universitas Setia Budi Surakarta di kalangan pelajar di daerah solo dan sekitarnya.

Himage Competition ini dilaksanakan pada Sabtu (28/4/2018) di Gor Punokawan Karanganyar, yang disponsori oleh Pocari Sweat, Im3 Ooredoo, Rown Division, dan SFA dengan media partner TATV, Solo trust, TA Radio, Sragen Info, dan Event Kampus.  Kompetesi ini diikuti oleh 6 tim yang berasal dari SMA/ SMK se-Solo Raya.

Sekolah yang mengikuti gelaran ini yaitu dari SMK Bina Taruna Masaran, SMA Negeri 2 Surakarta, SMK Bina Karya Karanganyar, SMK Negeri 9 Surakarta, SMA Muhammadiyah 1 Surakarta, dan SMK 2 Karanganyar. Sistem kompetisi ini adalah menggunakan sistem grup dan dibagi menjadi 2 grup, sehingga di setiap grupnya ada 3 tim.

Kompetisi ini hanya diadakan selama 1 hari yang dimulai dari pukul 09.00 WIB –  16.00 WIB. Acara yang diketuai oleh Bella Esty Pratiwi ini mengambil juara 1, juara 2, dan juga juara 3.  

Keluar sebagai Juara satu adalah SMK Bina Karya Karanganyar, di posisi kedua ada SMA Muhammadiyah 1 Surakarta dan di posisi ketiga ada SMK Negeri 9 Surakarta. Setiap tim juara mendapatkan sertifikat sebagai peserta dan juara, lalu mendapatkan uang saku, dan juga trofi juara atau piala.  

“Acara Himage Competition ini berjalan dengan lancar dan tidak ada pemain yang mengalami cedera parah. Acara ini seru dan hadiah yang ditawarkan sangat lah menarik, sponsornya juga keren.” ujar kapten dari SMK Bina Karya Karanganyar.

(wd)

Berita Terkait

Berita Lainnya