Pend & Budaya

SMA N 1 Boyolali Menang Lomba Olimpiade Ekonomi Akutansi Tingkat Provinsi

Pend & Budaya

27 April 2018 14:06 WIB

SMA Negeri 1 Boyolali.

BOYOLALI, solotrust.com- SMA Negeri 1 Boyolali sukses mendominasi kemenangan di ajang Olimpiade Ekonomi Akutansi SMA/SMK tingkat Provinsi yang diselenggarakan oleh HMP Pendidikan Akuntansi Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Kamis (26/4/2018).

Setelah melalui persaingan yang ketat, dua tim dari SMA N 1 Boyolali akhirnya meraih juara pertama dan kedua di ajang tersebut. Kemudian disusul oleh SMA Negeri 3 Boyolali yang meraih juara ketiga untuk kategori SMA.



Sementara itu, untuk kategori SMK, dimenangkan oleh SMK N 1 Sukoharjo. Juara kedua dan ketiga secara berurutan diraih oleh SMK N 1 Purwodadi dan SMK N 6 Surakarta.

Olimpiade Ekonomi Akutansi ini sendiri diikuti oleh 87 peserta dari berbagai SMA dan SMK se-Jawa Tengah. Peserta diseleksi melalui tiga tahap, yaitu babak penyisihan, studi kasus, dan cerdas cermat.

Masing-masing pemenang mendapatkan hadiah berupa piala dan uang tunai. Juara pertama mendapatkan uang senilai Rp 1,3 juta, juara kedua mendapatkan Rp 1 juta dan juara ketiga meraih Rp 700 ribu.

"Semoga acara ini dapat menjadi penyemangat anak SMA/SMK untuk lebih menguasai ekonomi. Karena ke depannya, ekonomi akan semakin sulit," ujar Zada selaku panitia acara. (mia)

(wd)