Serba serbi

Ini Cabor yang Dipertandingkan Dalam Porseni Yakkum

Olahraga

27 April 2018 01:00 WIB

Para peserta saat mengikuti opening ceremony di GOR Sritex Arena, Kamis (26/4/2018). (solotrust.com/dit)

 SOLO, solotrust.com- Sebanyak 17 kontingen mengikuti ajang Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) tingkat Nasional, di GOR Sritex Arena, pada Kamis-Sabtu (26-28/4/2018).

Ajang ini diadakan oleh Yayasan Kristen Untuk Kesehatan Umum (Yakkum). Dimana selain diikuti 12 rumah sakit yang berada di bawah naungan Yakkum, juga diikuti oleh lembaga pendidikan, klinik dan kantor pelayanan.



Ketua panitia kegiatan Eko Widodo mengatakan, ada enam cabang olahraga(Cabor) yang dipertandingan. Keenamnya yakni futsal, voli, bulu tangkis, tenis meja, catur, dan tarik tambang.

"Tidak hanya olahraga saja, namun juga ada lomba seni, seperti paduan suara, band, fotografi dan lainnya. Ini merupakan even empat tahunan sekali dan terakhir di tahun 2014, juaranya dari Kota Solo dan Purwodadi,” jelasnya kepada wartawan disela pembukaan, Kamis (26/4/2018).

Eko menerangkan, salah satu tujuan kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi khususnya perusahaan yang ada di bawah naungan Yakkum.

”Ke depan kegiatan ini akan tetap kami adakan rutin, tentunya di lokasi daerah yang berbeda. Tahun ini tahun kelima penyelenggaraan ini,” katanya.

Wali Kota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo yang hadir membuka kegiatan tersebut menilai, kegiatan ini salah satu upaya untuk mempersatukan satu individu lainnya.

”Dengan kegiatan olahraga, sebagai sarana untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan. Sehingga mereka bisa saling mengenal dan komunikasi," terangnya.

Pria yang akrab disapa Rudy ini menegaskan, jika bukan hasil akhir yang ingin dicapai, namun kebersamaan dan kebersamaan menjadi hasil yang diinginkan. (dit)

(wd)