Hard News

Di Jateng, Rata-Rata 11 Orang Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan Setiap Harinya

Hard News

26 April 2018 17:30 WIB

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono. (solotrust.com/vita)

SEMARANG, solotrust.com- Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Pol Condro Kirono menyatakan bahwa jumlah korban tewas akibat kecelakaan lalu-lintas sangat besar di Jateng.   

Kapolda menyebut tingginya kasus kecelakaan di wilayah jateng mengakibatkan korban jiwa dalam satu tahun 3.400 orang meninggal dunia, jika di rata-rata dalam sehari, maka 11 orang meninggal dunia setiap harinya.  



“Di Jawa Tengah sendiri setahun rata-rata tiga ribu empat ratus, berarti setiap bulan rata-rata tiga ratusan lebih, setiap hari rata-rata sebelas meninggal dunia, itu korban yang sangat besar.” Ungkap Condro Kirono usai memimpin gelar pasukan Operasi Patuh Candi 2018, Kamis (26/4/2018).

Kapolda menambahkan, untuk mengurangi angka kecelakaan dan korban jiwa tersebut ia mengimbau semua pihak untuk meningkatkan tertib berlalu lintas dan patuh kepada hukum yang berlaku.

“Langkah-langkah, peningkatan, upaya-upaya tertib berlalu-lintas dan kepatuhuan hukum itu terus dilakukan oleh pemangku kepentingan bersama-sama.” Pungkas Condro. (vita)

(wd)

Berita Terkait

Berita Lainnya