Serba serbi

Jelang Laga Semifinal, Pelatih Bayern dan Madrid Saling Lempar Pujian

Olahraga

25 April 2018 17:00 WIB

(Dari kiri) Pelatih Bayern Jupp Heynckes dan Real Madrid Zinédine Zidane. (Dok UEFA.COM)

SOLO, solotrust.com – Pelatih Bayern Munich dan Real Madrid saling melempar pujian jelang laga babak semifinal Liga Champions Eropa. Kedua tim bakal bersua di Fußball Arena München, Kamis (26/4/2018) dini hari WIB.

Pelatih Bayern Jupp Heynckes mengatakan, sepanjang karirnya dia pernah berhadapan dengan berbagai pelatih fantastis. Dirinya menyebutkan beberapa pelatih di zamannya seperti Johan Cruyff dan Marcelo Lippi.



Namun secara pribadi Heynckes mengaku mengagumi sosok Zinédine Zidane, terutama saat peraih gelar Ballon D’Or tahun 1998 itu menukangi tim Ibu Kota Spanyol.

“Saya telah menghadapi beberapa pelatih fantastis di zaman saya, seperti Johan Cruyff dan Marcelo Lippi. Saya pengagum Zinédine Zidane. Saya sangat suka cara Real Madrid bermain sepak bola di bawahnya,” tutur Heynckes, Selasa (24/4/2018), dilansir laman UEFA.COM.

Pelatih kelahiran Jerman itu pun memprediksi laga timnya melawan Madrid di bawah asuhan Zidane akan menjadi tontonan menarik bagi penggemar sepak bola. "Mereka pasti datang selama pertandingan. Ini akan menjadi tontonan bagi semua penggemar sepak bola," imbuhnya.

Dari kubu seberang, Zidane yang lebih junior dari Heynckes pun membalas pujian tersebut. Mantan penggawa Timnas Perancis itu berujar bahwa dirinya menaruh hormat kepada Heynckes atas semua yang telah dicapainya selama menukangi Bayern.

“Saya sangat menghormati apa yang telah dicapai Jupp Heynckes di Bayern dan Real Madrid. Saya hanya bisa membayar kembali pujiannya,” ujar Zidane.

Bayern lolos ke semifinal setelah menundukan wakil Spanyol, Sevilla. Sementara Madrid berhasil mengandaskan perlawanan runner-up tahun lalu Juventus.

(way)