Ekonomi & Bisnis

Pameran Elektronik dan Furnitur, SPEKTRA Solo Targetkan Rp 4 M

Ekonomi & Bisnis

25 April 2018 16:32 WIB

Marketing SPEKTRA Solo, Syarief Adhy Prasetya memaparkan pameran elektronik dan furnitur SPEKTRA Meriah Nusantara yang akan digelar di Solo Grand Mall, Solo, Kamis-Jumat, (26-29/4/2018). (solotrust.com/rum)

SOLO, solotrust.com - Mengulang kesuksesan tahun lalu, brand finansial dari FIF Group, SPEKTRA menggelar pameran elektronik dan furnitur bertajuk SPEKTRA Meriah Nusantara di Solo Grand Mall, Solo, Kamis-Jumat, (26-29/4/2018).

Marketing SPEKTRA Solo, Syarief Adhy Prasetya mengatakan ini adalah pameran kedua di kota Solo setelah pameran perdana pada September 2017. Melihat animo masyarakat bagus secara proses dan hasil, maka program SPEKTRA Meriah kembali digelar.



"Tahun lalu kami menargetkan Rp 2 miliar dan diluar dugaan mampu membukukan Rp 3, 8 miliar. Solo potensinya besar karena juga mencakup kabupaten sekitarnya, kami menargetkan transaksi hingga Rp 4 Milyar," terangnya saat jumpa pers di Ralana Eatery Solo, Rabu (25/4/2018).

Pihaknya berupaya mengakomodir kebutuhan masyarakat melalui pameran ini. Bekerjasama dengan Raya Seluler, Prima Computer, Margo Murah Baru dan Candi Elektronik serta berbagai mitra toko lain. "Diprediksi transaksi dari segmen gadget akan lebih besar. Sebab terkait dengan gaya hidup dan konsumen sudah menerima harga pasaran gadget," ujarnya.

Dalam pameran itu, SPEKTRA menawarkan promo khusus berupa hadiah langsung untuk setiap transaksi dan cukup bayar Rp 0. Pengunjung dapat langsung membawa pulang barang yang diinginkan tanpa melalui proses survei dan memperoleh potongan sampai 3 kali angsuran.

Setiap konsumen yang datang akan mendapatkan snack, hadiah langsung, berkesempatan ikut undian berhadiah. Di hari terakhir pameran, ada undian Grand Prize berhadiah TV LED, kulkas hingga mesin cuci. Syaratnya, konsumen bertransaksi minimal 2 juta akan mendapatkan 1 kupon, peningkatan transaksi 1 juta mendapat 1 kupon lagi.

Department Head Marketing SPEKTRA, Muliana Widjaya menambahkan pameran ini sengaja digelar untuk membantu masyarakat mendapatkan barang elektronik serta perabotan rumah tangga melalui proses lebih simple dan harga lebih murah. Sekaligus membantu meningkatkan daya beli masyarakat Indonesia.

 “Kami melihat masyarakat Indonesia memiliki kebutuhan yang sangat besar terhadap barang-barang seperti elektronik, gadget, serta perabotan rumah tangga. Maka dari itu, SPEKTRA hadir untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan tersebut. Pelanggan dapat langsung membawa pulang barang yang mereka butuhkan," tuturnya. (rum)

(wd)