Serba serbi

Drew Taggart Dapat Penghargaan Songwriter of The Year dari ASCAP

Musik & Film

25 April 2018 11:40 WIB

Drew Taggart memenangkan Songwriter of The Year dari ASCAP (Dok Instagram @thechainsmokers)

SOLO, solotrust.com - Drew Taggart, panyanyi dan penulis lagu dalam duo ‘The Chainsmokers’ baru saja menerima penghargaan Songwriter ff The Year dari the American Society of Composers, Authors, and Publishers (ASCAP).

ASCAP adalah sebuah organisasi profesional di Amerika Serikat yang terdiri dari 65.000 penulis lagu, komposer, publiser musik. ASCAP membidangi hal terkait royalti, advokasi, dan juga layanan untuk para pembuat musik.



“…setiap lagu, aku selalu dalam keadaan panik, aku tidak tahu apakah aku akan memiliki lagu-lagu yang besar lagi. Bagaimanapun juga aku dan teman baikku Alex Pall tetap akan memikirkannya, sejujur mungkin” katanya dalam pidato kemenangannya seperti dilansir dari Billboard hari ini (25/4/2018).

Dalam pidatonya tersebut, Drew juga menyebut nama-nama spesial seperti Max Martin, Steve Mac, dan Starrah. Drew juga menyebutkan teman dekat sekaligus penulis lagu yang hebat baginya yakni Emily Warren.

Emily pernah membantu The Chainsmokers dalam menulis hits seperti ‘Don’t Let Me Down’, ‘Sick Boy’, dan ‘Everybody Hates Me’. Drew juga mengatakan bahwa Emily membantu mereka untuk mendapatkan kepercayaan diri untuk percaya pada kemampuan mereka dalam menulis lagu.

Melalui akun Instagram pribadinya @drewtaggart dan juga @thechainsmokers, Drew juga terlihat mengucapkan terima kasih kepada ASCAP yang telah memberikan penghargaan tersebut kepadanya.

“Wooo aku memenangkan Songwriter of the year dalam @ascap tadi malam, berdiri di samping legenda Max Martin, Steve Mac dan @whereisstarrah. Sebuah pengakuan yang luar biasa! Terima kasih ASCAP untuk semua yang telah kamu lakukan untuk penulis lagu di mana pun,” tulis Drew.

Lahir pada 31 Desember 1989, Drew Taggart adalah penulis lagu yang memiliki latar belakang pendidikan musik. Drew pernah masuk dalam program prestius dalam Universitas Syracuse yang fokus pada bisnis yang menggabungkan musik, media, marketing, dan kewirausahaan.

Dalam kiprahnya bersama Alex Pall dalam The Chainsmokers, duo tersebut pernah memenangi ajang Grammy ke-59 dalam kategori kategori Best Dance Recording melalui lagu “Don’t Let Me Down”. Dibentuk pada 2012 di New York, duo yang populer dengan musik EDM-nya ini telah sukses menelurkan sederet hits yang populer secara internasional seperti ‘Something Just Like This’, ‘Closer’, dan “Paris’. (Lin)

(way)