Serba serbi

Pelatih AS Roma: Soal Kecepatan, Liverpool Beda dengan Barcelona

Olahraga

24 April 2018 14:01 WIB

Pemain Liverpool (Dok UEFA.COM)

SOLO, solotrust.com – Genderang perang babak semifinal Liga Champions Eropa bakal dimulai dengan pertarungan antara Liverpool kontra AS Roma, Rabu (25/4/2018) dini hari WIB. Duel kedua tim diprediksi bakal berlangsung sengit.

Sebelum laga, Pelatih AS Roma Eusebio Di Francesco sudah mewanti-wanti anak asuhnya untuk tetap tenang meski bermain di hadapan publik Anfield. Dirinya menyadari bahwa fans Liverpool akan memberikan dukungan maksimal mengingat Liga Champions menjadi satu-satunya harapan trofi mereka di musim ini.



“Anfield luar biasa. Keindahan stadion-stadion Inggris sungguh menakjubkan. Di Italia kami tidak terbiasa dengan para fans di belakang kami seperti itu. Liverpool akan memiliki fans di pihak mereka, tetapi fans kami akan mendukung kami,” ucap Di Francesco, Senin (23/4/2018), dilansir laman UEFA.COM.

Francesco pun berujar bahwa lawan yang dihadapinya kali ini berbeda dengan lawan sebelumnya, Barcelona. Dirinya menyebut dua tim tersebut berbeda dalam hal kecepatan, dan skuatnya akan bermain lebih bagus lagi untuk mengantisipasinya.

“Kami perlu bermain sebagai tim lebih dari sebelumnya. Liverpool berbeda dengan Barcelona dalam hal kecepatan dan kami harus bermain dengan baik untuk menang. Kami ingin memanfaatkan kelemahan Liverpool sebaik mungkin," ungkapnya.

Dari pihak tuan rumah, Manajer Jurgen Klopp memastikan akan memaksimalkan peran Mohamed Salah untuk menggempur pertahanan Serigala Roma. Berbekal pengalamannya saat membela Roma, Salah yang baru saja dianugerahi gelar Pemain Terbaik Liga Inggris 2017-2018 diharapkan mampu menjadi tumpuan pencetak gol.

“Mo [Salah] memiliki waktu yang fantastis di Roma, tetapi dia akan menyadari dengan cepat bahwa mereka bukan lagi rekan satu timnya,” kata Klopp.

(way)

Berita Terkait

Berita Lainnya